Jumat, 17 Mei 2019 10:23 WITA

6 Terduga Provokator Rusuh di Laga Perdana Liga 1 Ditangkap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
6 Terduga Provokator Rusuh di Laga Perdana Liga 1 Ditangkap
Ist.

RAKYATKU.COM - Sebanyak enam orang yang diduga sebagai provokator rusuh di laga perdana Liga 1 2019, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019) malam, diamankan polisi.

"Ada enam orang yang kita amankan (terkait) yang memprovokasi dengan lempar-lemparan," kata Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Ia menjelaskan, keenam provokator tersebut saat ini sudah ditahan di Mapolda DIY. Selanjutnya, mereka akan diperiksa dan dimintai keterangan lebih lanjut.

"(6 pelaku diamankan akibat rusuh) didalam stadion. Kita periksa dulu, kita amankan karena kita liat dia terus yang lempar-lempar," ungkapnya.

Menurutnya, laga pembuka tersebut diketahui telah berjalan baik dan lancar. Bahkan, para suporter telah disambut dengan baik di Prambanan, dan kemudian di tribun penonton juga berjalan lancar.

Namun, hadirnya provokator yang membuat suasana tidak kondusif. "Cuman ada yang provokasi itu, timbullah lempar-lemparan itu. Ada yang coba-coba lempar, lempar-lempar (botol) aqua. 'Kan mereka ini sudah bagus disambut," ujarnya.

Loading...

Ia menerangkan, provokator tersebut berasal dari suporter. Namun, dirinya enggan menjelaskan asal suporter yang telah menjadi provokator tersebut. 

"Ada lah suporter yang memprovokasi, lempar-lempar botol, sudah habis, jadi apa saja yang diambil termasuk keramik," bebernya dikutip Kumparan, Jumat (17/5/2019).

Selain 6 oknum suporter yang diduga provokator, polisi juga telah mendata tidak kurang dari 20 orang korban yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. 

"Korban ada yang luka gores, tapi tidak sampai fatal. (Meninggal) tidak ada. Korban sekitar 20 orang," ujarnya.

Loading...
Loading...