Kamis, 16 Mei 2019 14:16 WITA

Dear Klopp, Mourinho Tak Bisa Bayangkan Kalah di 3 Final Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Dear Klopp, Mourinho Tak Bisa Bayangkan Kalah di 3 Final Liga Champions
Jose Mourinho. (Foto: Sports India Show)

RAKYATKU.COM - Jose Mourinho mengungkapkan pandangannya terkait final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Tottenhan Hotspur. Menurut Mou, pelatih kedua tim, Juergen Klopp Mauricio Pochettino, patut diberi jempol. 

Klopp dan Pochettino akan beradu strategi pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019). Ini adalah final pertama sepanjang sejarah Tottenham, sementara buat Liverpool ini merupakan final kesembilan.

Liverpool diunggulkan faktor pengalaman dan sejarah. Mereka sudah lima kali juara, ditambah tahun lalu tampil di final walau akhirnya dikalahkan Real Madrid.

Apapun itu, kinerja Liverpool dan Tottenham sudah luar biasa menurut Mourinho. Dalam perjalanan ke final, kedua tim sudah menyingkirkan tim-tim kuat.

Tottenham menyingkirkan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Ajax. Sedangkan Liverpool menyingkirkan Bayern Muenchen, Porto, dan Barcelona.

Loading...

Biar begitu, ada satu hal yang cukup mengganggu Mourinho. Ini akan jadi final ketiga Klopp di Liga Champions, ia tak bisa membayangkan apa rasanya kandas pada tiga kesempatan.

"Saya mengagumi pekerjaan Mauricio dan Juergen, keduanya sama-sama layak meraih sesuatu yang besar, dan tak ada yang lebih besar daripada meraih trofi (Liga Champions) ini. Tapi ya, salah satu dari mereka akan kalah," ungkap Mourinho dikutip Marca.

"Juergen akan memainkan final ketiganya. Saya tak bisa membayangkan perasaannya kalau nantinya dia memainkan tiga final dan tak juara."

Loading...
Loading...