Kamis, 16 Mei 2019 09:30 WITA

Becamex Binh Duong Jadi Lawan PSM di Semifinal AFC Cup

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Becamex Binh Duong Jadi Lawan PSM di Semifinal AFC Cup
Aksi para pemain PSM saat menaklukkan Lao Toyota 3-0.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Teka-teki siapa lawan PSM Makassar di semifinal AFC Cup 2019 zona ASEAN terjawab sudah. 

Klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong yang akan menantang Pasukan Ramang di fase knock out tersebut. Kepastian itu didapat setelah Becamex sukses mengalahkan Ceres Negros pada laga terakhir Grup G Piala AFC 2019.

Becamex mengalahkan sang juara grup G Ceres Negros dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Wander Luiz di ujung babak kedua. Becamex menjadi pemuncak klasemen runner up terbaik zona ASEAN dan berhak meraih tiket lolos ke babak semifinal.

Sebenarnya, poin akhir Becamex sama dengan Tampines Rovers. Hanya saja, Becamex unggul selisih gol atas klub asal Singapura tersebut.

PSM sendiri memastikan tiket ke semifinal setelah menjadi juara Grup H. Juku Eja mengoleksi 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali seri. Dari enam pertandingan yang dilakoni anak asuh Darije Kalezic di babak penyisihan grup, PSM tak sekalipun menelan kekalahan.

Raihan positif tersebut juga berimbas pada posisi PSM dalam ranking klub tebaru AFC Cup 2019. Usai menaklukkan tuan rumah Lao Toyota dengan skor 3-0 pada matchday terakhir Grup H, posisi PSM di kancah Asia naik dari peringkat 124 ke peringkat 110.

Selain laga PSM melawan Becamex, laga semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN lainnya mempertemukan Ceres Negros FC (juara Grup G) dengan Hanoi FC (juara Grup F).

Berikut Jadwal Semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN:

Leg pertama:

(18 Juni 2019)

Loading...

Ceres Negros vs Hanoi FC

(19 Juni 2019)

Binh Duong FC vs PSM Makassar


Leg kedua:

(25 Juni 2019)

Hanoi FC vs Ceres Negros

(26 Juni 2019)

PSM Makassar vs Binh Duong FC

Loading...
Loading...