Selasa, 14 Mei 2019 20:44 WITA

Berikut Susunan Pemain Lao Toyota Vs PSM Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Fathul Khair Akmal
Berikut Susunan Pemain Lao Toyota Vs PSM Makassar
Sumber Foto: AFC

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar sesaat lagi akan melakoni laga pamungkas atau matchday ke enam Grup H Piala AFC 2019 menantang tuan tumah Lao Toyota di Stadion Nasional, Laos, Selasa malam (14/5/2019).

Duel kedua tim ini tidak akan berpengaruh pada posisi masing-masing di klasemen. PSM Makassar selaku tim tamu sudah dipastikan lolos ke babak semifinal zona ASEAN setelah memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 11 poin. Poin tersebut berkat tiga kali kemenangan dan dua kali seri.

Meski poin ini masih bisa disamakan oleh Kaya FC yang kini berada di peringkat dua, tapi Juku Eja unggul head to head. 

Disisi lain, bagi Lao Toyota, pertandingan melawan PSM tak ubahnya laga formalitas. Tim asal Laos tersebut dipastikan sebagai juru kunci akibat tak pernah sekalipun menang dalam lima laga yang telah dilakoninya. Anak asuh Jun Fukuda itu hanya meraih sekali seri dan empat kali kalah sehingga hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Meskipun demikian, PSM tetap menargetkan kemenangan demi menjaga nama besar tim dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Tak diperkuat setidaknya 7 pemain inti, diantaranya Wiljan Pluim dan Eero Markkanen, PSM akan mengandalkan Marc Anthony Klok dan Rasyid Bakri dibarisan tengah. 

Sementara itu, dilini belakang, Zulkifly Syukur akan berduet dengan Munhar dan Hasim Kipuw. Aaron Evans sendiri disimpan dibangku cadangan. Adapun dibarisan depan, pelatih PSM Darije Kalezic akan menurunkan Guy Junior dan Saldy Amiruddin.

Loading...

Sekadar diketahui, pada pertemuan pertama saat bertindak sebagai tuan rumah, PSM meraih kemenangan telak dengan skor 7-3. Saat itu, gol PSM dicetak oleh Wiljan Pluim (2), Eero Markkanen (2), Zulham Zamrun, Marc Klok, dan Ferdinand Sinaga.

Berikut ini susunan pemain Lao Toyota Vs PSM Makassar:

Lao Toyota: 
Outthilath Nammakhoth, Bounphithak Chanthalangsy, Phoutdavy Phommasane, Ketsada Souksavanh, Saison Khounsamnan, Victor Amaro, Rafael De Sa Rodrigues, Somsavath Sophabmixay, Soma Otani, Manolom Phetphakdy, Kazuo Homma. 
Pelatih: Jun Fukuda

PSM Makassar: 
Rivky Mokodompit, Zulkifly Syukur, Hasim Kipuw, Munhar, Reva Adi Utama, Rasyid Bakri, M. Arfan, Bayu Gatra, Marc Klok, Saldy, Guy Junior,
Pelatih: Darije Kalezic 

Loading...
Loading...