Rabu, 15 Mei 2019 08:59 WITA

Hanya Karena Uang, Evra Sebut Sanchez Setengah Hati Main di MU

Editor: Fathul Khair Akmal
Hanya Karena Uang, Evra Sebut Sanchez Setengah Hati Main di MU
Penyerang Manchester United (MU), Alexis Sanchez (AFP)

RAKYATKU.COM - Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, menyebut Alexis Sanchez tidak sepenuh hati bermain untuk MU. Dia menilai, Sanchez bergabung dengan MU hanya karena uang semata.

Sanchez didatangkan MU dari Arsenal pada Januari 2018. Penyerang yang juga pernah membela Barcelona itu berstatus sebagai pemain dengan bayaran terbesar di MU saat ini. 

Sanchez memiliki gaji £505 ribu atau sekira Rp10,2 miliar per pekan, ditambah bonus £75 ribu (Rp1,4 miliar) untuk setiap gol dan £25 ribu atau (Rp467 juta) untuk setiap assist. Pada musim ini, Sanchez hanya tampil dalam 20 pertandingan Premier League. Ia hanya menyumbang satu gol serta tiga assist, dikutip dari VIVA. 

Catatan tersebut tentunya jauh dari kata memuaskan. Pemain asal Chile itu juga kerap mengalami cedera. Tercatat, Sanchez harus absen karena cedera dalam 15 pertandingan di pentas Premier League musim ini. 

Loading...

Evra lalu menjelaskan ketika Sanchez menolak tawaran Manchester City dengan pelatih bertangan dingin Pep Guardiola. Padahal, MU tidak bisa menawarkan sepakbola yang lebih baik saat itu, dan uang jelas jadi alasan utama.

"Beberapa pemain hanya datang untuk mencari uang, saya tidak takut mengatakan itu. Saya tidak membenci dia, tetapi Sanchez, ketika saya melihat kesepakatan, saat itulah saya pikir sejarah MU sedang menurun," kata Evra.

"Dia berkesempatan gabung Manchester City. Mereka menawarkan lebih sedikit uang, tetapi dia akan bermain sepakbola yang lebih baik daripada MU. Saya minta maaf tentang itu, tetapi City memainkan sepakbola yang lebih baik dan Guardiola bisa meningkatkan performanya," jelasnya.

Loading...
Loading...