Selasa, 14 Mei 2019 01:00 WITA

Pemain Incaran Manchester City: Jago dan Tinggi

Editor: Nur Hidayat Said
Pemain Incaran Manchester City: Jago dan Tinggi
Manchester City. (Foto: Manchester City)

RAKYATKU.COM - Usai menjuarai Liga Inggris, Manchester City mulai mempersiapkan diri menatap musim depan. Salah satunya terkait pemain baru yang akan didatangkan ke Etihad Stadium.

The Citizens mempertahankan juara Liga Inggris usai mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 pada pekan terakhir, Minggu malam WIB(12/5/2019). 

Mereka finis dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang harus puas jadi runner up meski mengalahkan Wolverhampton 2-0.

Musim lalu, The Citizens hanya mendatangkan satu pemain, yakni Riyad Mahrez. Mereka City kemungkinan akan belanja besar pada bursa transfer tengah tahun nanti. 

Proyeksi utamanya adalah mencari pengganti pemain senior seperti Fernandinho, Vincent Kompany, dan juga posisi bek kiri. Pep Guardiola selaku manajer punya syarat utama untuk calon pemain barunya, yakni harus tinggi dan tentunya skill di atas rata-rata.

Loading...

"Kami masih punya satu laga lagi (final Piala FA), lalu saya akan diskusi dengan Txiki (Begiristain) dan memutuskan apa yang terbaik. Musim lalu kami cuma mendatangkan Riyad (Mahrez), dan dia mencetak gol luar biasa hari ini. Jadi kami akan putuskan apa kebutuhan tim nantinya," ujar Guardiola di Mirror.

"Ada beberapa kelemahan. Para pemain saya tidak tinggi-tinggi, jadi saya harus banyak berdoa setiap ada eksekusi bola mati. Kami harus bertahan dengan Raheem Sterling, David Silva, Bernardo Silva. Itulah kenyataannya," sambungnya.

Manchester City sebenarnya punya deretan bek bertinggi badan rata-rata di atas 185 cm seperti Aymeric Laporte (191 cm), Kompany (190 cm), John Stones (188 cm), dan Nicolas Otamendi (183 cm).

Namun, untuk pemain tengah, hanya Fernandinho (179 cm) dan Ilkay Guendogan (180 cm) yang relatif berbadan tinggi. Para pemain seperti duo Silva serta Sterling tingginya tak lebih dari 173 cm.

Loading...
Loading...