Minggu, 12 Mei 2019 14:57 WITA

Jelang Penentuan Juara, Guardiola: Saya Tidur seperti Anak Kecil

Editor: Nur Hidayat Said
Jelang Penentuan Juara, Guardiola: Saya Tidur seperti Anak Kecil
Pep Guardiola. (Foto: Football365)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidur nyenyak seperti anak kecil jelang laga penentuan gelar Liga Inggris menghadapi Brighton & Hove Albion, Minggu malam WIB (12/5/2019).

The Citizens wajib menang dalam laga tandang ke Stadion Falmer demi mengamankan gelar juara. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 95 poin atau unggul satu poin atas Liverpool.

Menghadapi laga krusial, Guardiola mengaku santai. "Tidak tegang sama sekali. Saya senang dengan situasi ini, saya tidur seperti anak kecil. Saya menyukainya, seluruh Inggris, bahkan dunia, akan menyaksikan kami. Tidak ada isu degradasi, hanya kami dan Liverpool yang menjadi fokus. Ini adalah sebuah mimpi," kata Guardiola dikutip Daily Mail.

"Kami hanya ingin menunjukkan permainan kami. Saya akan katakan kepada pemain, 'ayo bermain seperti apa yang telah kamu lakukan dalam dua musim terakhir', itu saja," sambung juru latih yang sudah mengoleksi gelar juara liga domestik di tiga negara.

Loading...

Bila juara, Manchester City akan menjadi klub pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan gelar Liga Inggris kali terakhir pada 2009.

Dalam satu dekade terakhir, The Citizens telah mengoleksi tiga gelar juara Liga Inggris yakni pada musim 2011/2012, 2013/2014, dan 2017/2018.

Manchester City sudah mengumpulkan lima gelar Liga Inggris dan berada di urutan kedelapan klub tersukses di Inggris. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara pada musim 1936/1937 dan 1967/1968.

Loading...
Loading...