Jumat, 03 Mei 2019 22:47 WITA

Sialnya Anderson Salles, Dua Kali Penaltinya Digagalkan Rivky Mokodompit

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Sialnya Anderson Salles, Dua Kali Penaltinya Digagalkan Rivky Mokodompit
Anderson Salles

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Penjaga gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit tampil gemilang saat PSM mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0. Laga leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia 2019 itu digelar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat sore (3/5/2019).

Penyelamatan paling penting dilakukan Rivky saat menahan tendangan penalti pemain belakang Bhayangkara FC, Anderson Salles pada menit ke-24 babak pertama. Hukuman penalti untuk PSM tersebut diberikan wasit Nusur Fadilah setelah Asnawi Mangkualam Bahar melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Berkat penyelamatan itu, asa PSM untuk lolos ke babak semifinal pun tetap terjaga. Terbukti, Juku Eja, selanjutnya mampu mencetak dua gol ke gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho Raharjo.

Menariknya, bukan kali ini saja, Rivky berhasil menahan eksekusi penalti Anderson Salles. Pada leg pertama di Stadion PTIK Jakarta, Rivky juga berhasil memblok tendangan penalti pemain berpaspor Brasil tersebut.

Loading...

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-37 saat Dendy Sulistyawan dijatuhkan Munhar di dalam kotak penalti PSM. Anderson yang menjadi algojo kala itu harus menepuk jidatnya. Tendangannya berhasil dijinakkan Rivky.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera pun tak kecewa dengan keputusannya menunjuk kembali Anderson sebagai algojo penalti di Mattoanging.

"Kenapa tidak kita kasih kesempatan? Dia pernah mencetak gol penalti. Mengapa kita tidak kasih kesempatan lagi," kata Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers usai laga sore tadi.

Loading...
Loading...