Jumat, 03 Mei 2019 21:47 WITA

Ogah Komentari Soal Wasit, Pelatih Bhayangkara FC: Tidak Mengubah Apapun

Penulis: Rizal - Arfa Ramlan
Editor: Abu Asyraf
Ogah Komentari Soal Wasit, Pelatih Bhayangkara FC: Tidak Mengubah Apapun
Suasana laga PSM kontra Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (3/5/2019). (FOTO: ARFA RAMLAN/RAKYATKU.COM)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera menunjukkan sikap kesatria. Anak asuhnya ditundukkan tuan rumah PSM Makassar dalam laga leg ke-2 babak 8 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat sore (3/5/2019).

Dalam laga yang berkesudahan 2-0 untuk PSM tersebut diwarnai dengan keputusan kontroversial dari wasit Nusur Fadilah. Tendangan bebas pemain belakang Bhayangkara FC, Anderson Aparecido Salles pada menit ke-28 di depan kotak penalti tampak melewati garis. 

Bola yang mengenai mistar gawang itu terpantul ke tanah. Namun, wasit menganggap bola belum masuk sepenuhnya ke gawang Rivky Mokodompit. Alhasil, gelombang protes pun dilancarkan pemain Bhayangkara FC. Saat melakukan protes itu, pemain PSM berhasil mencetak gol melalui M Rahmat, berkat serangan balik cepat.

Usai laga, Alfredo Vera tampaknya tak mau ambil pusing dengan keputusan wasit tersebut. Dirinya mengaku tak mau berprasangka buruk terhadap wasit yang memimpin pertandingan.

"Yah saya tidak suka bicara seperti itu (membicarakan wasit). Saya mungkin mengerti bahwa wasit bisa salah. Tapi saya tidak mau berpikir negatif," ungkapnya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu pun mengaku legowo dengan keputusan wasit. Ia mengaku PSM lebih beruntung bisa lolos ke babak semifinal.

Loading...

"Walaupun kita bicara banyak (tentang wasit), mau alasan apapun itu tidak akan mengubah apapun," katanya.

Sementara itu, penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi mengaku pertandingan melawan Juku Eja adalah pertandingan yang cukup berat dan melelahkan. 

"Hari ini pertandingan berlangsung dalam tensi yang cukup tinggi. Namanya juga sepak bola, semua butuh menang. Sayangnya, wasit tidak melakukan tugasnya dengan cukup baik," singkatnya.

PSM adalah tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Indonesia 2019. Meski agregat imbang 4-4, PSM lolos setelah unggul gol tandang. Sebelumnya di kandang Bhayangkara FC, PSM sukses mencetak dua gol saat kalah 2-4 kala itu.


 

Loading...
Loading...