Jumat, 03 Mei 2019 14:21 WITA

Tak Ada "Tradisi" pada Laga Pembuka Liga 1 2019

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Ada
Persija Jakarta. (Foto: Bolatimes)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Liga-liga domestik di dunia, termasuk Liga 1, selalu memainkan laga sang juara bertahan pada laga pembuka liga. Untuk Liga 1 2019 dipastikan tak ada "tradisi" itu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan draf jadwal kepada 18 klub peserta Liga 1 2019. 
Kick off Liga 1 dijadwalkan 15 Mei 2019. 

Direktur Utama Persija Jakarta, Kokoh Afiat, membenarkan hal itu. "Iya benar kami sudah terima jadwal. Tapi saya belum pelajari lebih lanjut jadwal itu," kata Kokoh dikutip Viva, Jumat (3/5/2019).

Dalam draf itu, Kokoh menyebut Persija tidak melakoni laga pembuka. Itu karena timnya pada waktu yang sama mesti menjalani laga kandang pada Piala AFC melawan Shan United asal Myanmar. 

Kokoh mengatakan tidak masalah dengan perubahan jadwal kick off Liga 1 yang dibuat LIB. Meski jadwal mundur, Kokoh menyebut Liga 1 2019 tetap bakal selesai pada tahun yang sama merujuk pada rapat dengan PT LIB.

Loading...

Kokoh juga mengomentari soal laga pembuka liga yang biasanya dilakoni sang juara bertahan. "Ya memang ada kebiasaan tim juara bermain di pembukaan Liga. Tapi, kalau memang mainnya tanggal 15 Mei, Persija juga sudah ada jadwal tanding. Kondisinya kan seperti itu," kata Kokoh. 

"Sehingga tidak mungkin kami meminta jadwal dimundurkan atau dimajukan. Ya kami ikutlah dengan keputusan LIB sepenjang tidak banyak merugikan kami," ucap Kokoh. 

Dalam draf jadwal Liga 1 2019, Persija Jakarta lebih dahulu akan bertandang ke markas Barito Putera. Pertandingan itu dijadwalkan pada Senin 20 Mei 2019. 

Loading...
Loading...