Kamis, 02 Mei 2019 05:21 WITA

Iker Casillas Dilarikan ke RS Akibat Serangan Jantung

Editor: Aswad Syam
Iker Casillas Dilarikan ke RS Akibat Serangan Jantung
Iker Casillas

RAKYATKU.COM, LISBON - Kiper veteran Iker Casillas, dilarikan ke rumah sakit setelah menderita serangan jantung saat latihan. Namun kini, kondisinya sudah stabil. Demikian diungkap klubnya Porto, seperti dilansir dari Channelnewsasia, Rabu (1/5/2019).

Pemain berusia 37 tahun, yang memiliki 167 topi Spanyol dan bermain lebih dari 500 pertandingan untuk Real Madrid, menderita apa yang klub Portugal sebut sebagai "infark miokard akut" dalam pelatihan pada hari Rabu.

Pernyataan klub pada hari Rabu sore mengatakan, sesi pelatihan dihentikan untuk memberikan bantuan kepada Iker. 

Media Portugis melaporkan, Casillas telah menjalani operasi dan bahwa musimnya telah berakhir.

Porto berada di urutan kedua dalam kejuaraan Portugal, hanya dua poin di belakang pemimpin Benfica, dan menghadapi Sporting Lisbon di final Piala Portugal pada 25 Mei.

Berita itu memicu curahan kekhawatiran dari para penggemar, mantan rekan setim klub dan lawan.

"Teman pemberani saya. Saya harap Anda pulih dengan cepat," mantan rekan setim Real Cristiano Ronaldo memposting di Instagram.

Rekan setimnya dari Spanyol Gerard Pique mentweet: "Iker pemberani, cepat sembuh teman saya!"

Mantan striker Inggris Gary Lineker tweeted: "Semoga @IkerCasillas pemulihan penuh dan cepat. Salah satu yang terbaik."

Bintang tenis Rafael Nadal dan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez, keduanya penggemar Real Madrid, juga mengirim dukungan mereka.

Loading...

"Real Madrid dan para pendukungnya ingin melihat kapten abadi mereka pulih sesegera mungkin dan mengirimnya semua dukungan dunia," kata klub itu.

Casillas bergabung dengan Real sebelum ia menginjak 10 tahun dan bermain 16 musim dengan tim utama, sebelum pindah ke Porto pada 2015.

Mantan kapten Spanyol berusia 38 tahun pada bulan Mei ini, baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan Porto hingga tahun depan, dengan opsi tambahan tahun.

Selain rakit penghargaan domestik dengan Real dan Porto, Casillas telah memenangkan satu Piala Dunia, dua Kejuaraan Eropa dan tiga Liga Champions.

Dia mengatakan, Porto telah memberitahunya bahwa mereka ingin menjaganya hingga dia berusia 40 tahun.

Casillas bergabung dengan daftar pemain yang terus bertambah yang menderita serangan jantung.

Serangan fatal terbaru terjadi pekan lalu, ketika pemain internasional Burundi yang berpengalaman, Papy Faty, tewas setelah pingsan saat pertandingan liga eSwatini (sebelumnya Swaziland), federasi sepakbola Burundi mengatakan pada Jumat.

Kasus paling terkenal baru-baru ini adalah mantan kapten Fiorentina Davide Astori, yang meninggal karena serangan jantung dalam tidurnya sebelum pertandingan Serie A dengan Udinese pada Maret 2018.

Casillas dan pasangannya, jurnalis Spanyol Sara Carbonero, memiliki dua putra: Martin (5) dan Lucas (2).

Loading...
Loading...