Selasa, 30 April 2019 06:30 WITA

Pep Guardiola: Manchester City Dong yang Juara Liga Inggris

Editor: Nur Hidayat Said
Pep Guardiola: Manchester City Dong yang Juara Liga Inggris
Pep Guardiola. (Foto: The National)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yakin betul timnya akan memenangi gelar juara Liga Inggris.

Guardiola optimistis The Citizens akan mengalahkan Leicester City dan menuju hari terakhir Liga Inggris dengan menduduki posisi puncak klasemen.

Keyakinan itu muncul usai The Citizens menang krusial 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Minggu dini hari Wita (28/4/2019), berkat gol tunggal Sergio Aguero yang disahkan usai menunggu keputusan Teknologi Garis Gawang (GLT).

Andai mampu mengalahkan Leicester, Manchester City akan tetap mengungguli Liverpool dengan selisih satu poin dan hasil kemenangan atas Brighton and Hove Albion pada laga final akan membuat mereka menjadi kampiun musim 2018/2019 ini.

Loading...

"Di babak kedua kami punya level yang berbeda, dan menciptakan tiga, empat atau lima peluang yang tidak mudah melawan mereka. Tapi kami melakukannya," ulas Guardiola terkait laga melawan Burnley.

"Ada penalti yang tidak diberikan dan kami punya kesempatan terbuka lainnya. Kami sebenarnya bisa menang lebih banyak, tetapi saya sangat senang dengan kemenangan yang ada."

"Dan sekarang ada dua laga tersisa, kami harus tenang hingga pekan depan dan melawan Leicester kami akan mendapatkan tiga poin untuk pergi ke Brighton dan memenangkan liga."

Loading...
Loading...