Senin, 29 April 2019 01:56 WITA

Blunder De Gea Jadi Petaka Manchester United Ditahan Imbang Chelsea

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Blunder De Gea Jadi Petaka Manchester United Ditahan Imbang Chelsea
Laga Manchester United vs Chelsea. Ist

RAKYATKU.COM - Manchester United ditahan imbang 1-1 Chelsea pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019) waktu setempat.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Manchester United yang main di hadapan pendukungnya langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Hasilnya pada menit 11, Manchester United berhasil merobek gawang Chelsea. Berawal dari kerja sama Luke Shaw dengan Romelu Lukaku, pertahanan Chelsea terbongkar. 

Shaw akhirnya menyusup ke jantung pertahanan Chelsea dan melepaskan umpan tarik ke kotak penalti. Juan Mata masuk dari lini kedua dan mendapat ruang bebas menembak. Tanpa basa-basi, Mata langsung melepaskan tembakan ke Gawang Kepa Arrizabalaga.

Jelang akhir babak pertama, Chelsea berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 memanfaatkan blunder yang dilakukan David de Gea.

De Gea salah mengantisipasi sepakan Antonio Ruediger. Bola muntah, mengarah ke Marcos Alonso yang berdiri dalam posisi onside. 

Loading...

Dengan mudah, Alonso menceploskan bola ke sisi kiri gawang De Gea. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, United tetap bermain ofensif menghadapi Chelsea yang tampil cukup solid di lini belakang. 

Jual beli serangan terjadi. Namun, kedua tim kerap membuang peluang di depan gawang.

Manchester United mendapatkan peluang emas untuk memenangi pertandingan ini. Sayangnya, sepak pojok Ashley Young yang disambut sundulan Marcos Rojo bisa dihalau pemain Chelsea. Skor 1-1 bertahan hingga laha berakir.

Hasil ini membuat asa Manchester United masuk ke zona Liga Champions harus tertunda karena baru mengoleksi 65 poin. Sedangkan Chelsea tetap di peringkat keempat dengan raihan 68 poin.

Loading...
Loading...