Jumat, 26 April 2019 02:02 WITA

Empat Pemain Timnas Indonesia U-16 Trial di Queens Park Rangers

Editor: Adil Patawai Anar
Empat Pemain Timnas Indonesia U-16 Trial di Queens Park Rangers

RAKYATKU.COM - Empat pemain Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di Garuda Select bakal menjalani trial di Queens Park Rangers (QPR) selama sepekan.

Dilansir Instagram @mysupersoccer, keempat pemain Garuda Select yang terpilih yaitu Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Fajar Faturrahman. Para pemain ini menjalani tes selama sepekan atau hingga Jumat (26/4).

Bagus bersama tiga pemain lainnya dipastikan absen membela tim Garuda pada laga melawan Nottingham Forest U-18, Kamis (25/4) WIB. Ini menjadi ajang uji coba ke-13 yang dilakoni Garuda Select.


QPR memberikan kesempatan kepada Bagus Kahfi dkk yang bermain apik di laga uji coba. Pada kesempatan itu, Garuda Select yang dibesut Dennis Wise menang telak 4-1 atas QPR.


Situasi ini menjadi peluang emas bagi para pemain muda Indonesia untuk mengepakkan sayap kariernya di Eropa. Selama tiga bulan terakhir, di tangan Wise yang juga mantan pemain Chelsea itu para pemain Garuda Select disebut mengalami peningkatan penampilan.

Pada 15 Januari lalu, sebanyak 24 pemain Garuda Select terbang ke Inggris ditemani Bima Sakti sebagai pelatih. Namun, keberadaan Bima Sakti di Inggris hanya berlangsung selama tiga bulan yang berakhir pada pertengahan April lalu.

Rencananya, Fakhri Husaini bakal menyusul Bagas dkk ke Inggris menggantikan tugas Bima Sakti pada akhir April mendatang. Fakhri dijadwalkan bakal berada di Inggris sampai masa pelatihan di Eropa selesai.

Keberadaan Fakhri juga tak lain untuk memantau para pemain U-18 yang nantinya bakal masuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-18. Saat ini Fakhri juga tengah menggelar seleksi pemain Timnas Indonesia U-18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. 

Pada Maret lalu, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria pernah menyebut ada satu pemain Garuda Select yang mendapat kesempatan tes secara resmi dari salah satu klub Inggris. Namun, si pemain harus menunggu hingga berusia 18 tahun.

"Beberapa ada yang kontak PSSI untuk minta data lebih lanjut. Dan yang penting, harus lulus sekolah dulu. Sekolah tetap yang utama," kata Tisha dilansir CNNIndonesia beberapa waktu lalu.

Loading...
Loading...