Kamis, 25 April 2019 16:27 WITA

Guardiola Larang Pemain Manchester City Nonton TV, Ada Apa Yah?

Editor: Nur Hidayat Said
Guardiola Larang Pemain Manchester City Nonton TV, Ada Apa Yah?
Pep Guardiola. (Foto: BBC)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta fokus penuh para pemainnya di tiga laga sisa Liga Inggris. Sampai-sampai sang manajer melarang skuatnya berinteraksi dengan "dunia luar".

The Citizens bisa menyegel titel Liga Inggris musim ini bila menyapu bersih tiga laga sisa. Lawan-lawan mereka selanjutnya adalah Burnley, Brighton and Hove Albion, serta Leicester City.

Jika mereka menang tiga laga itu, maka mereka dipastikan bisa mempertahankan titel kompetisi tertinggi di tanah Inggris terlepas dari apa pun hasil yang diraih Liverpool.

"Sekarang saatnya untuk tenang," ucap Guardiola. "Jangan membaca (berita), jangan menyalakan televisi, jangan mendengarkan radio."

Di luar itu, manajer asal Spanyol itu juga memuji respons positif yang ditunjukkan para pemainnya usai tersingkir secara dramatis dari perempat final Liga Champions oleh Tottenham Hotspur.

Loading...

"Anda tidak bisa bayangkan betapa sulitnya bagi kami semua tersingkir dari Liga Champions ketika kami mengira masih ada di sana. Sangatlah sulit, lalu kami kembali menghadapi Tottenham di kandang, bukan performa terbaik," tuturnya.

"Tapi kami tetap tegar. Bagaimana kami bereaksi lebih penting ketimbang hal-hal lain yang bisa Anda katakan, lalu datang ke sini lawan (Manchster) United dan memenangkan (Derby Manchester) tiga kali beruntun, terutama hari ini dengan tekanan yang kami miliki."

"Tidak ada yang berubah apakah kami menang atau tidak, mereka selalu mendapat rasa hormat luar biasa dari saya."

Pada laga teranyar, Kamis dini hari Wita (25/4/2019), Manchester City mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford. Kemenangan yang kemudian menjadikan mereka menggeser Liverpool di puncak klasemen dengan selisih satu poin.

Loading...
Loading...