Kamis, 25 April 2019 09:48 WITA

Zidane: Real Madrid Punya 33 Trofi Liga Spanyol, Barcelona Memangnya Berapa?

Editor: Nur Hidayat Said
Zidane: Real Madrid Punya 33 Trofi Liga Spanyol, Barcelona Memangnya Berapa?
Zinedine Zidane. (Foto: Loop Jamaica)

RAKYATKU.COM, MADRID - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menganggap Real Madrid sebagai tim terhebat sepanjang sejarah Liga Spanyol. Itu dengan merujuk jumlah trofi liga.

Los Blancos memang masih menjadi raja di Spanyol melihat pada koleksi trofi liga mereka. Biar begitu, dominasi mereka diganggu Barcelona yang dalam sedekade terakhir lebih banyak mengumpulkan trofi Liga Spanyol.

Barcelona tercatat sudah mengumpulkan enam trofi Liga Spanyol dalam sedekade terakhir berbanding tiga milik Madrid. Total sepanjang sejarah Barcelona telah memenangi 24 kali Liga Spanyol.

Barcelona bisa menambah satu lagi trofi Liga Spanyol musim ini karena koleksi poinnya yang hampir mustahil dikejar Atletico Madrid. Hal sebaliknya justru menimpa Real Madrid ini yang tampil terseok-seok. 

Mereka bahkan harus memecat dua pelatih yakni, Julen Lopetegui dan Santiago Solari, sebelum akhirnya kembali ditangani Zidane.

Loading...

Zidane pun bertekad membalas kegagalan tim saat ini pada musim depan. Salah satu yang menjadi fokus adalah menjuarai Liga Spanyol. 

"Kami telah memenangkan liga 33 kali dan Barcelona, berapa banyak? Akhir-akhir ini mereka melakukannya dengan baik dan Anda harus mengenali kapan tim lawan melakukannya dengan baik lalu memberi selamat kepada mereka. Namun dalam sejarah, Real Madrid telah memenangkan liga lebih banyak," ujar Zidane dikutip Fourfourtwo, Kamis (25/4/2019).

"Ini bukan untuk membela diri kami sendiri, tetapi untuk menempatkannya dalam konteks. Tahun depan kami ingin mengubah dinamika itu. Saya selalu mengatakan bahwa bagi saya yang paling penting adalah liga karena itu adalah hari ke hari dan itu adalah yang paling sulit."

Loading...
Loading...