Kamis, 25 April 2019 03:30 WITA

Virgil van Dijk Pemain Terbaik PFA, Ini Catatan Ketangguhannya

Editor: Abu Asyraf
Virgil van Dijk Pemain Terbaik PFA, Ini Catatan Ketangguhannya
Virgil van Dijk

RAKYATKU.COM - Bukan winger Manchester City, Raheem Sterling yang meraih gelar pemain terbaik PFA 2019. Pemenangnya seorang bek tangguh. Siapa dia?

Pengumuman resmi baru akan dilakukan Kamis (25/4/2019). Namun, Daily Mail telah mendapat bocoran bahwa bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk unggul dalam pemungutan suara. 

Selain Van Dijk dan Sterling, ada empat pemain lain yang masuk nominasi. Mereka adalah Sadio Mane (Liverpool), Sergio Aguero, Bernardo Silva (Man City), dan Eden Hazard (Chelsea).

Sejak awal Van Dijk diunggulkan menjadi Pemain Terbaik PFA tahun ini. Pesepak bola Belanda itu merupakan salah satu kunci sukses Liverpool bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League 2018/19.

Dilansir Telegraph, Liverpool cuma kebobolan 20 gol dalam 35 pertandingan liga, jumlah kemasukan paling sedikit. Plus, the Reds cuma sekali kalah dan meraup 27 kemenangan. 

Keberhasilan Van Dijk ini mengikuti jejak rekannya, Mohamed Salah, yang menjadi pemenang pemain terbaik Liga Inggris 2017-2018.

Loading...

Virgil van Dijk menjadi bek pertama setelah John Terry yang berhasil memenangi gelar pemain terbaik Liga Inggris versi PFA. Adapun penganugerahan gelarnya akan berlangsung pada 28 April mendatang di Grosvenor House Hotel.

John Terry menyabet titel tersebut pada musim 2004-2005 dan berhasil mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Liga Inggris di musim tersebut.

Sterling tak perlu berkcil hati. Dia difavoritkan untuk memenangi penghargaan pemain muda terbaik. Pemain berusia 24 tahun itu tampil sensasional usai mengemas 23 gol dan 16 assist dalam 46 pertandingan City.

Dia disebut mengungguli sejumlah rivalnya seperti Silva, Marcus Rashford (Man United), Tren Alexander-Arnold (Liverpool), David Brooks (Bournemouth), dan Declan Rice.

Loading...
Loading...