Rabu, 24 April 2019 11:40 WITA

Eks Penyerang PSM Makassar Pensiun

Editor: Nur Hidayat Said
Eks Penyerang PSM Makassar Pensiun
Bruce Djite saat masih berseragam PSM Makassar.

RAKYATKU.COM - Eks penyerang PSM Makassar, Bruce Djite, memilih pensiun dari karier sepak bola profesional.

PSM menjadi klub terakhir yang dibela Djite. Namun, ia mendapatkan musim kurang oke tahun lalu karena hanya tampil di sembilan laga, tiga di antaranya dari bangku cadangan dan tidak mencetak satu pun gol.

Cedera berkepanjangan membuat Djite jarang mendapatkan kesempatan tampil, sehingga manajemen memutuskan mengakhiri kerja sama pada pertengahan musim. 

Pemain berusia 32 tahun ini mengaku telah mempertimbangkan gantung sepatu sejak enam bulan terakhir.

"Saya mendapatkan kesempatan yang membuat saya tertarik dibandingkan harus berlatih setiap hari. Anda harus terus menjaga motivasi untuk selalu berada dalam kondisi terbaik, latihan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan, dan Anda terikat dengan kehidupan seperti itu," tutur Djite diwartakan laman Foxsports Australia.

Loading...

"Saya memilih untuk melakukan pekerjaan lain dan itu saatnya bagi saya. Ketika Anda sudah tidak mempunyai prioritas dan ada hal lain yang lebih menarik dibandingkan berlari-lari di lapangan, Anda akan tahu [saatnya berhenti]."

"Saya masih mencintai olahraga ini dan terlibat di pertandingan. Tapi saya tidak melakukannya di atas lapangan," imbuh Djite.

"Saya berterima kasih kepada keluarga yang telah berkorban selama ini dan setiap orang yang memberikan dukungan sepanjang karier saya, yakni fans, para pelatih, rekan satu tim, media, dan seluruh industri sepak bola."

Loading...
Loading...