Selasa, 23 April 2019 19:02 WITA

AFC Cup 2019: Buang Keunggulan 2 Gol, Persija Kalah dari Ceres Negros

Editor: Nur Hidayat Said
AFC Cup 2019: Buang Keunggulan 2 Gol, Persija Kalah dari Ceres Negros

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Persija Jakarta mesti mengakui kekalahan dari Ceres Negros pada laga keempat Grup G Piala AFC 2019. Persija yang sempat unggul dua gol akhirnya menyerah 2-3.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa sore WIB (23/4/2019), kedua tim bermain imbang 0-0 meski banyak peluang emas tercipta.

Di babak kedua, Persija akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-49. Tendangan bebas Ismed Sofyan di sisi kanan pertahanan Ceres mampu diteruskan dengan sundulan oleh Sandi Sute.

Enam menit berselang, Persija menggandakan kedudukan lewat gol Bruno Matos Gol ini kembali berawal dari skema bola mati yang dieksekusi Ismed. 

Sepakan pemain 39 tahun ini diteruskan ke dalam kotak penalti dengan sundulan oleh Novri. Bola menghampiri ke Bruno Matos yang kemudian mencatatkan mencetak gol lewat sepakan mendatar.

Unggul 2-0, Persjia tak mengendurkan serangan. Kondisi yang kemudian dimanfaatkan oleh skuat Risto Vidakovic melancarkan tekanan ke gawang tuan rumah.

Upaya Ceres membuahkan hasil pada menit ke-70. Tendangan bebas Miguel Tanton yang tak mampu disambut para pemain Ceres justru mengecoh Andritany dan mengubah skor menjadi 2-1.

The Busmen mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Umpan silang Stephan Schrock dari sisi kiri disambut sundulan keras Maranon.

Loading...

Di masa tambahan waktu Ceres mampu berbalik unggul 3-2. Manuel Ott memastikan kemenangan Ceres usai ia membobol gawang Andritany lewat sepakan voli dari dalam kotak penalti. 

Hasil ini membuat Ceres kukuh di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Sementara Persija, kekalahan ini membuat peluang mereka melaju ke fase gugur makin berat.

Persija berada di peringkat ketiga Grup G dengan empat angka. Persija tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duong di urutan kedua.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Bruno Matos

Ceres Negros: Roland Muller; Martin Steuble, Alvaro Silva, Carlos Muriga, Manuel Herrera; Mike Ott, Kevin Ingreso, Jose Porteria, Omid Nazari; Bienvenido Maranon, Stephan Schrock

Loading...
Loading...