Minggu, 21 April 2019 18:43 WITA

Messi, Ballon d'Or Menunggumu!

Editor: Nur Hidayat Said
Messi, Ballon d'Or Menunggumu!
Lionel Messi. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Berkat penampilan ciamiknya musim ini, Lionel Messi diyakini akan merebut Ballon d'Or 2019. Itu menurut penilaian Jose Mourinho.

Messi dan Cristiano Ronaldo adalah penguasa penghargaan Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Keduanya berbagi lima trofi, yang terakhir kali Messi meraihnya pada 2015. Luka Modric kemudian muncul sebagai pemenang terakhir pada 2018.

Nah, tahun ini Ballon d'Or berpotensi kembali dalam pelukan Messi. Pemain asal Argentina itu menginspirasi dengan torehan 45 gol plus 22 assist untuk membantu Barcelona di ambang gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey (final), serta lolos ke semifiinal Liga Champions.

"Dia sedang menjalani sebuah musim yang fenomenal, dan sekarang tanpa Juventus dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions, dia tahu bahwa Ballon d'Or sedang menunggu dia," ujar Mourinho kepada Russia Today dikutip Sport.

Loading...

"Ketika dia menguasai bola dan dalam situasi satu lawan satu, Anda tamat. Tidak ada cara untuk mengatasinya. Itulah mengapa saya tidak suka membicarakan tentang individu."

"Cara terbaik untuk menghentikan dia adalah kolektif, menciptakan sebuah kurungan (untuk dia). Cara terbaiknya itu mengurung dia, mengendalikan dia," tutur manajer yang pernah menangani Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid ini.

Loading...
Loading...