Minggu, 21 April 2019 15:04 WITA

Kapan Barcelona Segel Juara Liga Spanyol?

Editor: Nur Hidayat Said
Kapan Barcelona Segel Juara Liga Spanyol?
Barcelona sudah makin dekat ke tangga juara Liga Spanyol 2018/2019. (Foto: Bleacher Report)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2018/2019. Kapan mereka bisa mengunci gelar?

Barcelona makin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (21/4/2019). Pada laga pekan ke-33 itu, Barcelona menang 2-1.

Dengan lima laga tersisa, Barcelona bisa mengunci gelar juara pada tengah pekan depan. Syaratnya, Lionel Messi cs mampu menang saat bertandang ke markas Deportivo Alaves, Rabu dini hari WIB (24/4/2019), sementara pada hari berikutnya Los Rojiblancos kalah dari Valencia. 

Skenario ini akan membuat Barcelona mengumpulkan 80 angka dan unggul 12 angka dari Atletico. Dengan situasi itu, poin maksimal yang bisa diraih Atletico adalah 80, sama dengan Barcelona apabila tim arahan Ernesto Valverde itu kemudian selalu kalah sampai akhir musim. 

Akan tetapi, Atletico dipastikan tak mungkin menggusur sang rival dari puncak klasemen. Itu karena mereka kalah head to head dari Barcelona. Bermain 1-1 di Wanda Metropolitano, Atletico kalah 0-2 di Camp Nou.

Biarpun skenario itu tak terwujud, Barcelona masih bisa berpesta pada akhir pekan. Mereka harus menang atas Levante di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (28/4/2019).

Loading...

Lima laga tersisa Barcelona

Alaves vs Barcelona
Barcelona vs Levante
Celta Vigo vs Barcelona
Barcelona vs Getafe
Eibar vs Barcelona

Lima laga tersisa Atletico Madrid

Atletico vs Valencia
Atletico vs Real Valladolid
Espanyol vs Atletico
Atletico vs Sevilla
Levante vs Atletico

Loading...
Loading...