Kamis, 18 April 2019 11:53 WITA

Sonaldo Jadi Pemain Asia Paling Jadi di Liga Champions

Editor: Nur Hidayat Said
Sonaldo Jadi Pemain Asia Paling Jadi di Liga Champions
Son Heung-min. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Son Heung-min menjadi pemain Asia tersubur pada ajang Liga Champions. Son mencetak dua gol saat Tottenham kalah 3-4 dari Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari Wita (18/4/2019). 

Meski kalah, hasil ini cukup mengantarkan Spurs ke semifinal. Mereka unggul produktivitas gol tandang dari Manchester City usai agregat imbang 4-4. 

Itu karena pada leg pertama Spurs menang 1-0 di kandang. Mereka juga unggul berkat gol tunggal dari pria asal Korea Selatan ini berjuluk Sonaldo (Cristiano Ronaldo dari Asia).

Dua gol Son itu menjadikannya sebagai pemain Asia tersubur di Liga Champions. Pemain 26 tahun itu telah mengemas 12 gol sejak debut pada ajang ini pada musim 2013/2014 bersama Bayern Leverkusen.

Dilansir Mirror, torehannya itu menyalip catatan Makshim Shatskikh yang sebelumnya menjadi pemain Asia tersebur di Liga Champions. 

Loading...

Pria asal Uzbekistan yang telah pensiun itu tercatat mengemas 11 gol pada ajang yang memperebutkan Si Kuping Besar bersama Dinamo Kiev dari 2000-2007.

Son masih berpeluang menambah catatan golnya di Liga Champions mengingat usainya yang baru 26 tahun. 

Akan tetapi, ketajaman pemain kelahiran Chuncheon ini dipastikan tak bisa di saksikan pada leg pertama semifinal kala Spurs berlaga melawan Ajax. Ia harus absen di laga ini karena hukuman akumulasi kartu.

Musim ini Son telah mencetak 20 gol 10 assist pada semua ajang.

Loading...
Loading...