Kamis, 18 April 2019 09:26 WITA

Mohamed Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Time

Editor: Nur Hidayat Said
Mohamed Salah Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Time
Mohamed Salah. (Foto: Instagram Mohamed Salah)

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah masuk 100 orang paling berpengaruh pada 2019 versi majalah Time. Pemain asal Mesir itu bakal tampil di sampul majalah Time edisi April ini.

Dikutip majalah Time, Pembawa Acara HBO Last Week Tonight John Oliver menyebut tidak banyak atlet profesional punya pengaruh sebesar Salah. Di mata Oliver Salah adalah sosok luar biasa di luar tekanan dan pujian yang ia terima.

"Salah adalah insan yang lebih dari seorang pesepak bola. Dan dia salah satu pesepak bola terbaik di dunia," ujar Oliver.

Salah dianggap luar biasa karena tidak saja menjadi simbol bagi Liverpool sebagai klub, melainkan ikon bagi masyarakat Mesir, warga Liverpool, dan muslim di seluruh dunia. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I’m honoured to have made the #Time100 list for 2019. Always ready to help make the world a better place ??

Loading...

A post shared by Mohamed Salah (@mosalah) on

Suporter Liverpool bahkan sempat membuat yel-yel atau nyanyian untuk Salah. Dalam lirik yel-yel itu disebutkan, suporter Liverpool berjanji akan menjadi muslim apabila Salah kembali cetak gol untuk The Reds. 

Biar begitu, pemain 26 tahun tersebut selalu tampil sebagai pria yang rendah hati, bijaksana, dan lucu. Itu karena ia tidak terlalu serius menganggap semua yang datang kepadanya.

Pada edisi 2019 ini, sejumlah selebritas dunia juga masuk dalam daftar yang dirilis Time pada Rabu (17/4/2019) waktu setempat. Mulai Dwayne Johnson "The Rock", LeBron James, hingga Taylor Swift.

Loading...
Loading...