Kamis, 18 April 2019 06:00 WITA

Dua Wakil Inggris ke Semifinal, Tottenham Lolos Lewat Gol Kontroversial

Editor: Abu Asyraf
Dua Wakil Inggris ke Semifinal, Tottenham Lolos Lewat Gol Kontroversial
Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak kuasa menahan kecewa setelah timnya tersingkir secara tragis. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

RAKYATKU.COM - Inggris menempatkan dua wakilnya ke semifinal Liga Champions Eropa. Liverpol perkasa atas FC Porto. Sementara Tottenham Hotspur diselamatkan gol kontroversial.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Estadio do Drago, Kamis dini hari (18/4/2019) Liverpool mempermalukan FC Porto 1-4.

Empat gol Liverpool dihasilkan Sadio Mane menit 26', Mohamed Salah 65', Roberto Firmino 77', dan Virgil van Dijk 84'.

Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah FC Porto dalam laga yang dipimpin wasit Belanda, Danny Makkelie itu, dicetak Eder Militao pada menit 69'.

Dengan hasil ini, Liverpool unggul agregat 6-1. Sebelumnya, pada leg pertama, Liverpool menang 2-0.

Sementara pada laga lainnya, tuan rumah Machester City secara mengejutkan disingkirkan Tottenham Hotspur. 

City memang menang 4-3 yang membuat agregat menjadi sama 4-4. Sebab pada leg pertama, Tottenham menang 1-0.

Namun, anak asuhan Pep Guardiola ini kalah gol tandang. City gagal mencetak gol di kandang Tottenham. Sebaliknya, Heung-Min Son dan kawan-kawan justru mencetak tiga gol di kandang lawan.

City sebenarnya membuka harapan lewat gol cepat Raheem Sterling pada menit 4'. Sayang keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. Heung-Min Son menyamakan skor menjadi 1-1.

Loading...

Gol itu memacu semangat Tottenham sekaligus meruntuhkan mental City. Heung-Min Son menggandakan gol tiga menit kemudian, tepatnya menit 10'.

Hanya berselang satu menit, Bernardo Silva membuat City kembali bernapas. Skor 2-2. Apalagi setelah Raheem Sterling membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat gol pada menit 21'.

Satu kaki City sudah melangkah ke semifinal saat Sergio Aguero mencetak gol keempat pada menit 59'.

Namun, Fernando Llorente membuyarkan mimpi itu pada menit 73', Dia meneruskan sepak pojok yang membuat kiper City, Ederson Moraes tak berkutik.

Gol itu diprotes pemain City. Dalam tayangan lambat bola seperti mengenai tangan Llorente. Wasit Cuneyt Cakir asal Turki lalu meminta VAR diputar agar lebih yakin.

Cuneyt Cakir akhirnya mengesahkan gol tersebut. Menurut pengamatannya, bola menyentuh paha Llorente, bukan tangannya.

"Itu kejam. Llorente mencetak gol dengan tangan. Mungkin wasit tidak melihat gambar dengan tepat, dari sudut lain itu handball," kesal Pep Guardiola seperti dikutip dari Guardian.
 

Loading...
Loading...