Rabu, 17 April 2019 14:52 WITA

6 Catatan Istimewa Messi usai Barcelona KO Manchester United

Editor: Nur Hidayat Said
6 Catatan Istimewa Messi usai Barcelona KO Manchester United
Lionel Messi. (Foto: The South African)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi mengemas catatan istimewa usai Barcelona menyingkirkan Manchester United untuk lolos ke semifinal.

Pada laga leg kedua babak perempat final di Camp Nou, Rabu dini hari Wita (17/4/2019), Barcelona menang 3-0 atas Manchester United.

Messi pada laga ini mencetak brace alias dua gol di babak pertama. Sementara satu gol lainnya dicetak Philippe Coutinho di babak kedua. Barcelona pun lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-0 atas Man United.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada deretan catatan istimewa yang dikemas Messi usai Barcelona mendepak Manchester United.

1. Messi mengakhiri paceklik gol pada perempat final Liga Champions yang sudah bertahan sejak 2013. 

Sebelum membobol gawang Manchester United pada menit ke-16, Messi terakhir mencetak gol di perempat final saat melawan Paris Saint-Germain pada April 2013. 

Usai itu Messi tidak mampu mencetak gol di 12 laga perempat final dan melepaskan 50 tembakan ke gawang.

Loading...

2. Messi jadi pemain dengan torehan gol terbanyak melawan tim dari Inggris di Liga Champions. Total pemain asal Argentina itu mencetak 24 gol dari 32 laga Liga Champions melawan tim asal Inggris. 

Arsenal menjadi tim yang paling sering dibobol Messi, yakni sembilan kali, disusul Manchester City dengan enam gol, Manchester United empat gol, Chelsea tiga gol, dan Tottenham dua gol.

3. Messi selalu mampu membawa Barcelona menang dalam dua leg laga kompetisi klub Eropa bila dia mencetak gol di antara dua leg laga.

4. Dua gol ke gawang Manchester United membuat Messi untuk sementara berada di puncak daftar top skor klasemen Liga Champions musim ini dengan sepuluh gol. 

Messi unggul dua gol atas Robert Lewandowski yang sudah tersingkir di babak 16 besar bersama Bayern Muenchen.

5. Messi kini berada di posisi dua top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 110 gol dari 133 laga. Messi hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 126 gol.

Loading...
Loading...