Rabu, 17 April 2019 05:37 WITA

Liga Champions: Barcelona ke Semifinal, Juventus Tersingkir

Editor: Nur Hidayat Said
Liga Champions: Barcelona ke Semifinal, Juventus Tersingkir
Potret laga Juventus kontra Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari Wita (17/4/2019). (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Barcelona berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai mendepak Manchester United. Barcelona menang 3-0 pada leg kedua perempat final.

Laga Barcelona melawan MU pada leg kedua perempat final Liga Champions berlangsung di Camp Nou, Rabu dini hari Wita (17/4/2019). Barcelona bermodal kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Sempat mendapat tekanan pada menit-menit awal dari MU, Barcelona membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-16 lewat sepakan Lionel Messi. 

Empat menit kemudian, Messi kembali membobol gawang David de Gea untuk menggandakan keunggulan Barcelona.

Pada babak kedua, Philippe Coutinho menambah gol untuk Barcelona. Blaugrana pun dipastikan lolos ke semifinal dengan agregat 4-0 dan akan menghadapi pemenang dari duel perempat final antara Liverpool dan Porto.

Di tempat lain, Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions. Pada leg kedua perempat final, Ajax mengalahkan Juventus 2-1, dan lolos dengan agregat 3-2.

Loading...

Bertanding di Allianz Stadium, Turin, Rabu dini hari Wita (17/4/2019), Juventus melawan Ajax berimbang di babak pertama. 

Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-28, dibalas Donny van de Beek pada menit ke-34.

Pada babak kedua, Ajax unggul lewat aksi Matthijs de Ligt. Kapten De Amsterdammers tersebut berhasil membobol gawang Juventus pada menit ke-67. Keunggulan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Ajax melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2, usai pada leg pertama berimbang 1-1. 

Selanjutnya, Ajax akan menghadapi pemenang Manchester City vs Tottenham Hotspur di semifinal.

Loading...
Loading...