Senin, 15 April 2019 15:05 WITA

Dibuat Heran Jadwal Liga Champions, Solskjaer Sampai-sampai Mesti Googling

Editor: Nur Hidayat Said
Dibuat Heran Jadwal Liga Champions, Solskjaer Sampai-sampai Mesti Googling
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: TeamTalk)

RAKYATKU.COM - Ole Gunnar Solskjaer dibuat heran dengan jadwal perempat final Liga Champions. Itu karena timnya, Manchester United, punya jeda lebih sedikit dengan tim lain.

Manchester United sesuai jadwal akan bertandang ke Barcelona, Rabu (17/4/2019) dini hari Wita untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions. Pada pertemuan leg pertama di Old Trafford, The Red Devils kalah 0-1.

Yang membuat heran Solskjaer adalah sistem penjadwalan UEFA. Leg pertama digelar pada 11 April lalu, MU sudah memainkan partai kedua dalam rentang tujuh hari.

Situasi ini juga dialami dialami Barcelona, Ajax, dan Juventus. Sementara Liverpool, Porto, Tottenham Hotspur, dan Manchester City mendapatkan jeda lebih panjang karena bertanding dalam rentang sembilan hari.

Bila menghitung partai di Liga Inggris, MU memainkan tiga laga dalam rentang waktu itu. Sementara Liverpool, Man City City, dan Tottenham menjalani tiga laga dalam rentang sembilan hari.

Loading...

"Saya tak memahaminya. Seseorang harus menjelaskan kenapa tim-tim lain punya (jeda) satu hari ekstra. Kami mencoba mencarinya di Google," ungkap Solskjaer dikutip BBC.

"Haruskah UEFA mengubahnya? Pastinya, 100 persen. Seseorang perlu menjelaskan mengala laga Rabu malah di leg pertama menjadi laga Selasa malam di leg kedua di Liga Champions," urainya.

Dalam aturan UEFA disebutkan setiap klub akan memainkan jumlah pertandingan yang sama di antara kedua malam Liga Champions.

Loading...
Loading...