Senin, 15 April 2019 01:26 WITA

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali Salip Manchester City

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali Salip Manchester City
Pemain Liverpool. Ist

RAKYATKU.COM - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam.

Bermain di hadapan pendukungnya, Liverpool tampil menyerang sejak pluit pertama dibunyikan.

Liverpool mendapat peluang lewat Mohamed Salah namun sepakan pemain asal Mesir itu ditangkap Kepa Arizabalaga. 

Chelsea mendapat peluang mencetak gol lewat Willian tapi sepakan pemain asal Brasil tersebutasih melenceng dari gawang Liverpool yang dijaga Alisson.

Meski kedua tim saling jual beli serangan sepanjang babak pertama, namun tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tampil menekan. Hasilnya, Sadio Mane akhirnya memecah kebuntuan di menit 51. 

Memanfaatkan umpan dari Henderson, Mane dengan tenang menyundul bola ke gawang Chelsea yang kosong. Skor Liverpool vs Chelsea 1-0.

Loading...

Dua menit kemudian, gawang Chelsea jebol untuk yang kedua kalinya. Kali ini giliran Mohamed Salah yang mencetak gol di menit 53.

Chelsea sebetulnya memiliki sejumlah peluang. Sebut saja dua kesempatan emas yang diraih Eden Hazard. Sayangnya, tendangannya masib membentur tiang gawang dan dimentahkan Alisson.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan kemenangan ini, The Reds kembali ke puncak klasemen Premier League. Dari 34 pertandingan yang dilalui, mereka sudah mengoleksi 85 poin.

Raihan poin Liverpool lebih banyak dari Manchester City yang memiliki 83. Tapi, skuat asuhan Pep Guardiola baru memainkan 33 pertandingan musim ini.

Loading...
Loading...