Minggu, 14 April 2019 23:18 WITA

Manchester City Kalahkan Crystal Palace 3-1

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester City Kalahkan Crystal Palace 3-1
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Manchester City kembali menyalip Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris, usai mengalahkan Crystal Palace 3-1, dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019).

Sejak kick off, Manchester City langsung tampil menekan ke daerah pertahanan Crystal Palace. Hasilnya, City berhasil unggul cepat atas Crystal Palace.

Pada menit 15, menerima umpan panjang dari Kevin De Bruyne, Sterling dengan cermat menembak bola tersebut ke pojok kanan gawang Crystal Palace.

Unggul 1-0, membuat City nyaman dalam menguasai permainan. Akan tetapi, City kesulitan memperoleh kesempatan akibat disiplinnya barisan pertahanan.

Crystal Palace yang terus-terusan digempur coba mengancam lewat serangan sporadis. Pada menit ke-30, kerja sama dari Christian Benteke dan Wilfried Zaha menghasilkan peluang bagi Crystal Palace. Sayang, penyelesaian akhirnya masih bisa dimentahkan oleh Ederson.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. City sukses menggungguli Crystal Palace dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali mendominasi permainan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-63. 

Loading...

Umpan Sane dituntaskan Sterling dengan sepakan kaki kiri yang mengecoh kiper Guaita.

Tertinggal 0-2, Palace mulai berani lebih menyerang. Pada menit ke-80, Palace mendapat tendangan bebas tipis di luar kotak penalti setelah McArthur dilanggar. 

Tendangan bebas Luka Milivojevic ke pojok kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper Ederson. Skor 2-1 masih untuk City.

Niat memperkecil skor, Crystal Palace juga kebobolan pada menit ke-90. Lewat serangan balik yang dibangun De Bruyne, Gabriel Jesus dengan tenang membobol gawang lawan dari luar kotak penalti. Skor 3-1 untuk City bertahan hingga laga usai

Dengan hasil ini, Manchester City kembali menyalip Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

The Citizens kini mengantongi 83 poin, unggul satu angka dari Liverpool. Namun, posisi City berpeluang kembali disalip oleh Liverpool. Dengan catatan, The Reds dapat mengalahkan Chelsea yang baru akan bertanding sesaat lagi.

Loading...
Loading...