Kamis, 11 April 2019 14:24 WITA

PSM Makassar Tak Mau Paksakan Ferdinand Main Lawan Kaya FC

Editor: Nur Hidayat Said
PSM Makassar Tak Mau Paksakan Ferdinand Main Lawan Kaya FC
Ferdinand Sinaga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar akan bertandang ke Filipina menghadapi Kaya FC Iloilo pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2019, 17 April mendatang. Pasukan Ramang hanya akan memainkan pemain yang benar-benar fit.

Salah satu pemain yang diragukan tampil pada laga nanti adalah Ferdinand Sinaga. Sang penyerang mengalami cedera pada tangannya. Ferdinand cedera kala menjalani latihan bersama tim, beberapa waktu lalu.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, belum bisa memberi kepastian bakal menurunkan Ferdinand saat melawan tuan rumah Kaya FC Iloilo. Dia pun tak ingin memaksakan Ferdinand bermain. 

Menurutnya, Ferdinand butuh waktu lama untuk proses penyembuhan, karena tangannya masih bengkak. 
“Dia tidak ikut latihan, tangannya bengkak. Benturannya sangat keras, kemungkinan membutuhkan waktu untuk pulih, tergantung berapa lama bengkaknya hilang. Tapi kami bersyukur, karena tangannya tidak patah,” ungkap Kalezic dikutip Goal.

Loading...

“Kami lihat perkembangannya setiap hari. Saat ini saya belum bisa mengaitkan Ferdinand dengan Kaya FC. Terlalu dini. Saat Ferdinand fit 100 persen, dia akan membuat tim lebih kuat.”

Sementara itu, untuk menggantikan peran Aaron Evans yang absen akibat akumulasi kartu, Kalezic telah menyiapkan Abdul Rahman dan Munhar sebagai opsi. 

Kedua pemain itu, kata Kalezic, punya kapasitas tidak jauh berbeda. "Di Piala Presiden, mereka bermain satu babak. Mereka bermain bagus. Sudah ada di dalam kepala saya, siapa yang akan dimainkan di pertandingan nanti," tuturnya.

Loading...
Loading...