Kamis, 11 April 2019 08:15 WITA

Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan MU, Ajax Imbangi Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Champions: Barcelona Kalahkan MU, Ajax Imbangi Juventus
Potret laga Manchester United kontra Barcelona di Old Trafford. (Foto: Yahoo Sports)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United 1-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari Wita (11/4/2019). Satu-satunya gol lahir Luke Shaw; gol bunuh diri.

Barcelona unggul atas MU di menit ke-12. Gol bunuh diri Luke Shaw, yang berusaha menghalau sundulan Luis Suarez, membawa Barcelona memimpin 1-0.

Di babak kedua, MU yang menguasai pertandingan. Namun, hingga laga berakhir, The Red Devils tak mampu membalas gol lawan. MU tumbang 0-1 dari Barcelona di akhir laga.

Hasil ini membuat Barcelona punya modal berharga menatap leg kedua. Selanjutnya gantian Barcelona yang menjamu MU di Camp Nou, 17 April 2019.

Di tempat lain, Juventus mencetak satu gol pentinig di markas Ajax Amsterdam kendati harus puas berimbang 1-1. Gol Cristiano Ronaldo dibalas Ajax lewat David Neres.

Laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Ajax vs Juventus berlangsung di Johann Cruyff Arena. Bermain di kandang sendiri, Ajax tampil berani dan dominan.

Loading...

Biar begitu, Juventus yang unggul lebih dahulu lewat sundulan Ronaldo pada menit ke-45. Si Nyonya menutup paruh pertama dalam posisi memimpin.

Gol Juve lantas dibalas Ajax pada awal babak kedua lewat Neres. Gol ini jadi momentum tuan rumah menekan Juventus dengan gencar, walau tak mampu mencetak gol tambahan.

Sepanjang 90 menit, Ajax mencatatkan enam tembakan on target berbanding satu milik Juventus. UEFA mencatat tuan rumah punya 58 persen penguasaan bola.

Hasil 1-1 menjadi skor yang bagus untuk Juventus karena mereka punya satu gol tandang. Leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

Loading...
Loading...