Kamis, 11 April 2019 07:00 WITA

Sakitnya MU, Kalah Lewat Gol Bunuh Diri, Tanpa Shot On Target Pula

Editor: Abu Asyraf
Sakitnya MU, Kalah Lewat Gol Bunuh Diri, Tanpa Shot On Target Pula
MU takluk di kandang atas Barcelona oleh gol bunuh diri.

RAKYATKU.COM - Manchester United tak hanya dipermalukan di kandangnya, Old Trafford, Kamis dini hari (11/4/2019). Mereka bahkan tak mampu mengarahkan satu pun tendangan ke gawang lawan.

Laga leg pertama babak perempatfinal Liga Champions ini pun akhirnya dimenangkan tim tamu Barcelona dengan skor 1-0. Setan Merah tak bikin shot on target sama sekali.

Leboih menyakitkan lagi, satu-satunya gol kemenangan Barcelona itu dicetak pemain Manchester United, Luke Shaw alias gol bunuh diri pada menit 12'. Dia membongkar sendiri ketatnya lini pertahanan MU mengawal Messi dan Luis Suarez.

Jika lini belakang MU cukup disiplin menjaga Barcelona, tak begitu dengan lini serangnya. The Red Devils bahkan tak bikin shot on target sama sekali ke gawang Marc-Andre Ter Stegen dari 10 kali percobaannya.

Beberapa kali upaya Marcus Rashford melayang jauh dari sasaran. Begitu pun Romelu Lukaku, yang tak banyak membuat ancaman sampai akhirnya ditarik pada menit ke-68. Sementara pengganti Lukaku, Anthony Martial, juga tak banyak membahayakan gawang Barcelona.

Loading...

Ini pertama kalinya MU tak mampu bikin shot on target sejak terakhir kali mencatatnya pada 14 tahun silam. Terakhir MU tak mampu bikin tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, terjadi saat dikalahkan AC Milan 0-1 pada 2005.

BBC mencatat, statistik MU tak lebih baik dari Barcelona. Penguasaan bolanya hanya sebesar 33 persen berbanding Barcelona yang memegang bola 67 persen. Adapun percobaan Messi dkk lebih sedikit yakni enam kali, namun tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang David De Gea.

Kekalahan ini membuat MU harus mengejar ketertinggalannya di leg kedua dari Barcelona. Selanjutnya, pertandingan akan digelar di Camp Nou pada 17 April 2019. 

Loading...
Loading...