Rabu, 10 April 2019 16:05 WITA

Pemain PSM Makassar yang Tandang ke Filipina Sudah Kantongi Formulir A5

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemain PSM Makassar yang Tandang ke Filipina Sudah Kantongi Formulir A5
Koordinator Divisi Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Uslimin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki soal nasib hak pilih pemain PSM Makassar yang bertandang ke Filipina, 17 April mendatang sedikit menemui titik terang.

Menurut Koordinator Divisi Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Uslimin, skuad Juku Eja yang akan melawat ke Filipina itu sudah mengantongi formulir A5, atau formulir pindah memilih dari KPU.

"Semua sudah dikasih. Awalnya mereka (manajemen PSM) datang melapor antara 17 Maret-31 Maret), saya bilang tidak bisa karena sudah lewat (pengurusan layanan pindah memilih). Tapi begitu turun putusan MK (Mahkamah Konstitusi) saya bilang boleh, masuk kategori menjalankan tugas pada hari H," ungkap Uslimin saat ditemui Rakyatku.com di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (10/4/2019).

Formulir A5 atau surat pindah memilih para pemain PSM tersebut, kata Uslimin, dikeluarkan oleh KPU tempat domisili para pemain bersangkutan.

Loading...

"Mereka ada di KPU Makassar, ada di Gowa, Maros, dan ada di Jeneponto. Tergantung alamat pemainnya. Ada juga di Jawa, kayak Bayu Gatra," bebernya.

Seperti diketahui, PSM dijadwalkan menantang tuan rumah Kaya FC-Iloilo di Stadion Panaad, di Kota Bacolod, Filipina, 17 April mendatang. Laga tersebut merupakan matchday ke-4 babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019. Laga itu bertepatan dengan hari pemungutan suara Pemilu 2019.

Rencananya, seperti pertandingan away sebelumnya di Singapura saat menantang Home United, PSM akan kembali memboyong sekitar 20 pemain.

Loading...
Loading...