Rabu, 10 April 2019 14:51 WITA

Tentang Ancaman Messi, Solskjaer: Kami Sudah Pernah Lawan Ronaldo Kok

Editor: Nur Hidayat Said
Tentang Ancaman Messi, Solskjaer: Kami Sudah Pernah Lawan Ronaldo Kok
Lionel Messi. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis dini hari Wita (11/4/2019). Lionel Messi jadi salah satu perhatian The Red Devils.

Wajar MU mesti mencari cara menghentikan Messi. Pada sepanjang musim, sang megabintang telah mengemas 43 gol, termasuk delapan gol di Liga Champions. 

Messi punya rekor oke saat melawan tim-tim Inggris di Liga Champions dengan 22 gol. Pada delapan laga terakhir menghadapi wakil-wakil Liga Inggris, Messi sudah membukukan 12 gol, hanya Tottenham Hotspur yang mampu meredam pemain asal Argentina itu.

Ancaman lain yang dihadapi MU adalah Luis Suarez usai sukses mendulang 23 gol. Sebanyak empat gol dibukukan penyerang Uruguay itu dalam enam penampilan terakhirnya.

Biar begitu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, yakin timnya akan mampu meredam ancaman Messi maupun Suarez. 

Loading...

"Rencana seperti apa yang bisa Anda punya untuk menghentikan salah satu pemain terbaik di dunia?" kata Solskjaer diwartakan BBC Sport.

"Kami menantikan kesempatan itu, tetapi kami sudah pernah melawan Juventus dengan (Cristiano) Ronaldo, PSG dengan (Kylian) Mbappe, Chelsea dengan (Eden) Hazard. Suarez dan Messi akan membuat pemain-pemain bertahan kami terus waspada besok," tuturnya.

"Ada dua tim yang bisa mengancam dengan gol-golnya. Ada sejumlah penyerang-penyerang fantastis, tetapi ada bek-bek dengan kualitas mumpuni juga."

Loading...
Loading...