Rabu, 10 April 2019 08:15 WITA

Hasil Liga Champions: Liverpool 2-0 Porto, Spurs 1-0 Man City

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Champions: Liverpool 2-0 Porto, Spurs 1-0 Man City
Proses gol Liverpool yang dicetak Naby Keita ke gawang Porto. (Sumber: Reuters)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Liverpool mengemas hasil positif dalam dalam duel melawan Porto pada perempat final Liga Champions. The Reds menang dua gol tanpa balas di leg pertama.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Rabu dini hari Wita (10/4/2019), Liverpool punya 15 attempts dengan tiga on goal. Sementara Porto punya delapan attempts dengan tiga on target.

Liverpool memimpin 2-0 dalam tempo kurang 30 menit. Gol pertama dibuat Naby Keita pada menit ke-25 disusul gol Roberto Firmino di menit ke-26.

Kemenangan ini jadi modal Liverpool melawat ke Estadion Do Dragao, kandang Porto, 17 April mendatang.

Di tempat lain, Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan saat menjamu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions. The Lilywhites menang 1-0 berkat Son Heung-min.

Menjamu City di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs sebenarnya mengawali dengan pertanda kurang oke. Wasit menghukum penalti pada menit ke-13 karena handball Danny Rose.

Loading...

Untung Hugo Lloris berhasil menebak arah bola dan menepis sepakan Sergio Aguero. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Tottenham mendapatkan pukulan lain kala Harry Kane cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-59. Namun, setelah itu mereka justru berhasil mendapatkan gol.

Son lolos di sisi kanan pada menit ke-71, mengecoh Fabian Delph, lalu menaklukkan Ederson Moraes dengan sepakan kaki kiri. Itu jadi satu-satunya gol di laga ini.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham dalam posisi oke menuju leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) pekan depan.

Loading...
Loading...