Selasa, 09 April 2019 18:23 WITA

Tim Inggris Diprediksi ke Final Liga Champions karena Ronaldo-Messi...

Editor: Nur Hidayat Said
Tim Inggris Diprediksi ke Final Liga Champions karena Ronaldo-Messi...
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Fox Sports Asia)

RAKYATKU.COM - Eks pelatih kondang Ottmar Hitzfeld memprediksi tim-tim Inggris yang bakal melangkah ke final Liga Champions. Itu karena menurutnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak sehebat dahulu.

Menengok statistik, Messi telah mengemas 43 gol di seluruh kompetisi untuk Barcelona di musim ini. 

Kontribusi penggawa asal Argentina itu membantu Barcelona maju ke final Copa del Rey, memuncaki klasemen Liga Spanyol, dan menjejak perempat final Liga Champions melawan Manchester United.

Sementara itu, Ronaldo tidak setajam ketika masih di Real Madrid. Sejak bergabung Juventus pada musim panas 2018, CR7 baru menciptakan 24 gol.

Biar begitu, CR7 bersama Juve ambang juara Liga Italia kedelapan beruntun, dan akan berebut tempat di semifinal melawan Ajax Amsterdam.

Melihat bagan perempat final Liga Champions, Manchester City dan Liverpool akan menjadi rival utama bagi Barcelona dan Juventus untuk memenangi trofi juara Liga Champions. 

Man City dalam performa gemilang untuk meraih quadruple. Begitupun dengan The Reds yang notabene finalis Liga Champions musim lalu.

Loading...

Juventus dan Man City terundi untuk berjumpa di semifinal apabila mampu melewati lawan masing-masing. 

Sementara Barcelona akan menghadapi Liverpool. Namun, Hitzfeld ragu akan ada duel Messi versus Ronaldo di final.

"Saya percaya bahwa tim-tim Inggris punya peluang bagus lagi di tahun ini," kata Hitzfeld kepada Omnisport dikutip AS. 

"Mereka memiliki potensi yang besar."

"Dan mungkin karena Messi tidak sehebat di masa terbaiknya, juga Cristiano Ronaldo. Dia memang masih mencetak banyak gol, tapi akan sulit bagi Juventus untuk lolos ke empat besar, sekalipun mereka selalu punya taktik yang sangat bagus," bebernya.

"Saya lebih cenderung pada sebuah tim Inggris, Manchester City atau Liverpool. Salah satunya sudah pasti akan ke final."

Loading...
Loading...