Senin, 08 April 2019 15:01 WITA

Napoli: Oke Juve, Trofi Juara Liga Italia untuk Kalian Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Napoli: Oke Juve, Trofi Juara Liga Italia untuk Kalian Saja
Juventus saat merayakan gelar juara Liga Italia musim lalu. (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, NAPLES - Bukannya pesimistis, Napoli memang nyaris tak mungkin mengadang laju Juventus menuju tangga juara Liga Italia musim ini. Il Partenopei pun kini memburu target lain alih-alih gelar juara.

Pada laga teranyar, Napoli hanya bermain imbang 1-1 melawan Genoa di San Paolo, Senin dini hari Wita (8/4/2019). Hasil itu menjadikan mereka tertinggal 20 poin dari Juventus dengan kompetisi menyisakan tujuh pekan.

Kondisi ini menjadikan Juve hanya butuh satu poin untuk bisa mengunci gelar juara kedelapan beruntun. Apapun hasilnya, Juve akan tetap finis di atas Napoli berbekal keunggulan head-to-head, menang 3-1 dan 2-1, dalam dua pertemuan musim ini.

Maka wajar Napoli sudah menyerah mengejar Juve. Mereka pun kini mengincar target lain yang lebih realistis, yakni finis kedua dengan minimal mengemas 80 poin.

Saat ini Napoli di posisi kedua punya 64 poin, unggul tujuh poin dari Inter Milan di urutan ketiga. Mereka mesti menyapu bersih sisa laga atau 21 poin untuk finis dengan 85 poin.

loading...

"Tentu saja kami ingin lebih dekat dengan Juve, tapi kami terlalu banyak membuang poin belakangan ini dan Juventus begitu luar biasa," ujar pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dikutip ESPN.

"Misi kami adalah mencapai total poin di antara 80 dan 90 poin. Tapi jika kami tidak lekas bangkit, maka kami tidak bisa mencapai target lainnya pula," tuturnya.

Napoli masih berpeluang meraih trofi di Liga Europa dengan Arsenal akan dihadapi di perempat final pekan ini.

Loading...
Loading...