Minggu, 24 April 2016 02:31 WITA

Cetak Gol di 'Fergie Time', Manchester United Melaju ke Final FA Cup

Editor: Vkar Sammana
Cetak Gol di 'Fergie Time', Manchester United Melaju ke Final FA Cup

RAKYATKU.COM - Manchester United berhasil lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-1. Anthony Martial jadi pahlawan lewat golnya di "Fergie Time" atau gol dimenit-menit akhir yang menjadi trend kala Setan Merah dilatih Sir Alex Ferguson.

Kemenangan atas Everton ini membuat Man United membuka peluang mengakhiri musim ini dengan gelar di tangan. Kini mereka tinggal menunggu pemenang duel Crystal Palace lawan Watford.

United sempat unggul 1-0 lewat Marouane Fellaini di babak pertama. Menerima sodoran Anthony Martial di dalam kotak penalti Everton, Fellaini berhasil menceploskan bola ke gawang tim lawan yang dikawal Joel Robles.

Tertinggal satu gol, Everton berusaha mengejar ketertinggalan mereka di paruh kedua dengan bermain lebih terbuka dan mulai beberapa kali mengancam gawang Setan Merah.

Everton bahkan sempat mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan andai tendangan penalti Romelu Lukaku pada menit ke-57 tak mampu diadang dengan baik oleh David De Gea.

Penalti itu diberikan wasit setelah Timothy Fosu-Mensah melanggar Ross Barkley di kotak terlarang. Namun sepakan keras Lukaku ke arah kanan bawah gawang ManUtd dengan mudah terbaca oleh De Gea.

Cetak Gol di 'Fergie Time', Manchester United Melaju ke Final FA Cup

loading...

Everton yang berusaha menyamakan kedudukan kembali mengancam pada menit ke-60 dan 63. Namun usaha Tom Cleverley dan Lukaku masih belum membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu Everton akhirnya tercipta setelah Chris Smalling menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-75.

Alih-alih menyapu crossing Gerard Deulofeu di kotak penalti ManUtd, pemain asal Inggris itu justru mengirimkan bola ke gawang sendiri membuat De Gea tak mampu berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-79, Everton nyaris membalikkan keadaan andai De Gea tak kembali menunjukkan kapabilitasnya lewat penyelamatan krusial untuk mengadang sepakan Deulofeu.

Selang satu menit, momentum yang berada di kubu Everton kembali nyaris membuahkan hasil andai sundulan Lukaku yang di mulut gawang De Gea tak melebar.

Peluang demi peluang yang gagal dimanfaatkan Everton akhirnya berujung pahit setelah United justru sukses mencetak gol di masa injury time.

Martial mendapat umpan matang dari Ander Herrera dan berhadapan satu lawan satu melawan Robles. Martial pun dengan dingin menaklukkan Robles untuk membuat pendukung Man United bersorak di akhir pertandingan.
 

Tags
Loading...
Loading...