Rabu, 03 April 2019 08:39 WITA

Hasil Liga Inggris: Man United Keok Gegara Gol Bunuh Diri, Fulham Dipastikan Degradasi

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Inggris: Man United Keok Gegara Gol Bunuh Diri, Fulham Dipastikan Degradasi
Chris Smalling (depan) mencetak gol bunuh diri saat Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers. (Foto: Twitter Manchester United)

RAKYATKU.COM, WOLVERHAMPTON - Manchester United harus rela menelan pil pahit saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris. Gol bunuh diri Chris Smalling biang kerok. 

Berlaga di Molineux Stadium, Rabu dini hari Wita (3/4/2019), MU sesungguhnya unggul lebih dahulu melalui gol Scott McTominay pada menit ke-13. 

Wolves kemudian menyamakan kedudukan sebelum jeda dengan tendangan Diogo Jota pada menit ke-25.

MU harus bermain dengan 10 pemain usai Ashley Young mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-57. The Red Devils kemudian balik tertinggal pada menit ke-77. Chris Smalling membobol gawang sendiri hingga Wolves unggul 2-1.

Bagi MU, ini adalah kekalahan kedua beruntun di kandang Wolverhampton. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 di babak perempat final Piala FA 2018/2019.

Di klasemen sementara Liga Inggris, raihan angka MU tertahan di angka 61. Mereka menempati posisi kelima. Sementara Wolverhampton yang mengumpulkan 47 poin duduk di posisi ketujuh.

Di tempat lain, Fulham jadi tim kedua yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini. Nasib Fulham dipastikan setelah kalah dari Watford pada pekan ke-33.

Fulham bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium. The Cottagers kalah telak 1-4.

Loading...

Fulham kebobolan lebih dahulu usai Abdoulaye Doucoure mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-23. Gol Ryan Babel 10 menit kemudian membawa Fulham menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Fulham kebobolan tiga gol sekaligus. Will Hughes mengembalikan keunggulan Watford lewat golnya pada menit ke-63.

Enam menit berselang, Troy Deeney menambah keunggulan Watford. Fulham makin terbenam setelah Kiko Femenia mencetak gol keempat Watford pada menit ke-75.

Akibat kekalahan ini, Fulham dipastikan terdegradasi. Mereka ada di peringkat ke-19 dengan 17 poin dari 33 pertandingan.

Dengan lima pertandingan tersisa, Fulham sudah tidak bisa melewati Burnley yang ada di peringkat ke-17 atau batas zona aman dengan 33 poin. 

Fulham menyusul Huddersfield Town yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta ke Divisi Championship akhir pekan lalu.

Loading...
Loading...