Sabtu, 30 Maret 2019 09:16 WITA

CR7 Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik, Messi: Dia Selevel dengan Saya

Editor: Nur Hidayat Said
CR7 Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik, Messi: Dia Selevel dengan Saya
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi punya daftar siapa saja sosok pemain terbaik sekarang ini. Beberapa di antaranya bisa ditebak, tetapi sang megabintang tak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar.

Messi dan Ronaldo bisa dibilang sebagai dua pemain terbaik dunia saat ini. Keduanya mendominasi jagat sepak bola sejak 2008. Mereka saling berebut penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or yang masing-masing merebut lima trofi.

Akan tetapi, ada musim panas lalu CR7 hengkang ke Juventus usai membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions ketiga beruntun. 
Kepindahan Ronaldo berarti Messi sulit mendapatkan pesaing lagi terutama di kancah domestik. Biar begitu, duel Messi dan Ronaldo masih berpeluang terjadi di Liga Champions. 

Itu seiring sukses Barcelona dan Juventus melangkah ke perempatfinal. Tak sedikit yang menjagokan kedua tim akan melaju hingga babak pemungkas.

Soal persaingannya dengan Ronaldo, Messi menyebut ada deretan nama yang layak disebut pemain terbaik.

Loading...

"Ada banyak pemain bagus saat ini. Neymar Jr, Kylian Mbappe, Luis Suarez, Eden Hazard, siapa pun bisa menjadi pemain terbaik dunia," kata Messi kepada Radio 94.7 Club Octubre dikutip Football Italia.

"Aku tidak memasukkan Cristiano Ronaldo di dalam daftar itu, karena aku menganggap Ronaldo ada di level yang sama denganku. Menyenangkan bisa melawan dia, sekalipun dia juga membuatku menderita. Aku kesal kalau Real Madrid berhasil mengangkat trofi-trofi juara."

"Aku berharap dia masih di Spanyol, tetapi aku menghormati Juventus. Mereka sepertinya punya skuat yang amat tangguh, dengan para pemain yang sangat bagus dan bahkan lebih bagus lagi dengan adanya Cristiano."

Loading...
Loading...