Jumat, 29 Maret 2019 18:06 WITA

Teknoloni NASA, Cedera CR7 Bisa Sembuh Lebih Cepat

Editor: Nur Hidayat Said
Teknoloni NASA, Cedera CR7 Bisa Sembuh Lebih Cepat
Cristiano Ronaldo mendapat penanganan medis saat Timnas Portugal melawan Serbia pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019). (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, TURIN - Media Italia, Corriere dello Sport, membeberkan rahasia Cristiano Ronaldo bisa pulih lebih cepat saat menderita cedera. Bintang asal Portugal itu punya teknologi luar angkasa untuk membantu pemulihannya.

CR7 mesti menepi sementara waktu dari lapangan hijau karena mengalami cedera hamstring. Ia cedera kala membela Timnas Portugal melawan Serbia pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019).

Cedera itu membutuhkan sekitar waktu empat pekan untuk kembali pulih. Namun, CR7 yakin tak butuh waktu lama atau wakitar dua pekan untuk kembali merumput.

"Saya tidak khawatir soal cedera ini. Saya tahu tubuh saya. Tidak lebih dari dua minggu, saya akan baik-baik saja," kata Ronaldo.

Kapten Timnas Portugal itu memang memiliki metode rehabilitasi dengan teknologi modern untuk bisa pulih lebih cepat dari cedera. 

Loading...

Corriere dello Sport mengklaim CR7 memiliki AlterG, sebuah mesin teknologi luar angkasa yang didesain oleh NASA (agensi program luar angkasa sipil Amerika Serikat). CR7 telah membeli alat itu sejak memperkuat Real Madrid.

AlterG adalah teknologi yang bisa membantu sesorang berlatih tanpa adanya gravitasi. Alat tersebut bisa membuat pengguna berlari di atas treadmill tanpa beban berat atau mengurangi berat badan hingga 80 persen. 

Teknologi itulah yang membuat CR7 bisa mempercepat waktu pemulihan dari cedera karena bisa melatih otot yang cedera tanpa membebani sendi.

Dengan demikian, Juventus tidak perlu khawatir ketika menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019 pada Rabu (10/4/2019).

Loading...
Loading...