Rabu, 27 Maret 2019 14:16 WITA

Van Gaal: Tak Ada Beda Ole dan Mou, Sama-sama Parkir Bus

Editor: Nur Hidayat Said
Van Gaal: Tak Ada Beda Ole dan Mou, Sama-sama Parkir Bus
Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho.

RAKYATKU.COM - Eks manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan Ole Gunnar Solskjaer sesungguhnya menerapkan taktik yang sama dengan Jose Mourinho. 

Solskjaer mendapatkan pujian karena dinilai sukses mempersembahkan hasil positif sejak menduduki kursi kepelatihan The Red Devils pada Desember 2018.

Akan tetapi, Van Gaal punya opini lain. "Pelatih setelah saya (Mourinho) mengubah ke taktik parkir bus dan memainkan serangan balik," terang Van Gaal kepada BBC.

"Sekarang ada pelatih lain yang juga parkir bus dan memainkan serangan balik. Perbedaan utama antara Mourinho dan Solskjaer adalah Solskjaer menang."

Loading...

"Cara Manchester United bermain sekarang tidak seperti cara United di era Ferguson. Ini pemain bertahan, sepakbola dengan mengandalkan serangan balik. Jika Anda menyukainya, ya Anda suka itu. Jika Anda berpikir ini lebih menarik dibanding gaya menyerang saya yang membosankan, oke-oke saja. Tapi itu bukan kebenaran saya."

“Sangat penting bahwa United lolos ke Liga Champions, seperti ketika saya masih menjadi manajer. Tapi mereka juga dapat memenangkan Liga Champions karena mereka bermain defensif dan sangat sulit mengalahkan mereka, yang, entah Anda suka atau tidak, ini adalah hasil kerja Mourinho."

Loading...
Loading...