Rabu, 27 Maret 2019 08:40 WITA

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Italia 6-0 Liechtenstein, Spanyol 2-0 Malta

Editor: Nur Hidayat Said
Kualifikasi Piala Eropa 2020: Italia 6-0 Liechtenstein, Spanyol 2-0 Malta
Foto: Twitter Azzurri.

RAKYATKU.COM - Beberapa laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung, Rabu dini hari WITA (27/3/2019). Menyita perhatian di antaranya laga Italia dan Spanyol.

Laga Grup J antara Italia vs Liechtenstein berlangsung di Ennio Tardini. Italia berhasil menang setengah lusin gol.
 
Gol pertama tuan rumah tercipta di menit ke-17 melalui sundulan Stefano Sensi.

Italia menambah gol di menit ke-32. Marco Verratti melewati tiga pemain lalu melepaskan tembakan melengkung untuk menjebol gawang Buchel.

Dua menit kemudian wasit menghadiahkan penalti untuk Italia, usai terjadi handball oleh Nicolas Hasler. 

Fabio Quagliarella maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tendangan ke tengah untuk mencetak gol ketiga Italia.

Sepakan Moise Kean di menit ke-45 membentur tiang. Tapi petaka selain gol menghantui Liechtenstein saat Daniel Kaufmann dikartu merah.

Kaufmann memblok tendangan Verratti dengan tangan dan langsung diusir wasit. Quagliarella kembali jadi algojo dan mencetak gol keempat Italia.

Kean menambah gol tuan rumah pada menit ke-69. Umpan lambung Spinazzola disodorkan Quagliarella dengan kepala ke Kean, yang lantas menuntaskannya dengan sontekan ke dalam gawang.

Italia membuat gol keenam di menit ke-76. Tembakan pertama Leonardo Pavoletti usai menyambar umpan Gianluca Mancini dihalau kiper, tetapi bola liar kembali kepadanya dan dicocor tanpa kesalahan.

Loading...

Italia kukuh memuncaki Grup J dengan enam poin hasil dari dua laga, mencetak delapan gol tanpa kebobolan sejauh ini.

Di tempat lain, Spanyol meraih kemenangan keduanya di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Malta, La Furia Roja menang 2-0 lewat dua gol Alvaro Morata.

Bermain di Ta' Qali National Stadium, Spanyol mencetak gol lewat Alvaro Morata pada menit ke-30.

Menerima umpan lambung ke kotak penalti dari Mario Hermosso, Morata melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit. Bola sempat mengenai kiper Henry Bonello, namun tetap mampu bergulir ke gawang Malta.

Keunggulan Spanyol bertambah di menit ke-73. Umpan silang Jesus Navas, yang menggantikan Saul, ditanduk dengan sempurna Morata, yang membuat bola bersarang ke gawang Malta. 

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan. Spanyol mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Malta. 

Hasil ini membawa Spanyol sementara memuncaki Grup F dengan enam poin, usai di laga perdana juga menang 2-1 atas Norwegia. Adapun Malta turun ke posisi empat dengan tiga poin.

Loading...
Loading...