Selasa, 26 Maret 2019 16:04 WITA

Timnas Spanyol Disorot Mandul, Enrique: Kami Lebih Lebih Subur dari Barcelona Keles

Editor: Nur Hidayat Said
Timnas Spanyol Disorot Mandul, Enrique: Kami Lebih Lebih Subur dari Barcelona Keles
Luis Enrique. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM - Tim nasional menang 2-1 atas Norwegia pada pada perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hanya, La Furia Roja menuai kritikan dan disorot mandul.

Lini depan La Furia Roja dianggap tidak tampil maksimal, khususnya di lini depan. Menciprakan 26 percobaan, namun hanya ada 11 yang mengarah ke gawang dan dua yang jadi gol.

Rodrigo sebagai penyerang punya enam attempts, tetapi hanya dua yang on goal. Sedangkan Alvaro Morata yang juga punya enam attempts gagal mencetak gol.

Terkait hal itu, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, angkat bicara. Dia mengaku tidak memusingkannya. Di bawah kepemimpinannya, Timnas Spanyol sejatinya mencetak banyak gol dan bahkan lebih tajam dari Barcelona.

Sudah tujuh laga sudah dilalui Enrique sejak ditunjuk tengah tahun lalu oleh Federasi Sepakbola Spanyol. Hasilnya, mereka mencetak 19 gol dengan rataan nyaris tiga gol per laga.

Loading...

"Saya sudah dengar soal perdebatan sulitnya kami mencetak gol," ujar Enrique dikutip ESPN.

"Kami mencetak 19 gol dalam tujuh laga, rata-rata 2,7 gol per laga. Saya rasa Barcelona cuma punya 2,6 gol per laga dan mereka jadi tim tertajam di La Liga. Kami tidak terlihat buruk jika melihat jumlah gol saat ini," bebernya.

"Kami bermain lebih baik saat menghadapi Norwegia ketimbang saat mengalahkan Kroasia 6-0 September lalu. Ada banyak aksi-aksi bagus, minim kesalahan, menekan dengan sangat baik. Rating performa kami nyaris sembilan lah."

Loading...
Loading...