Senin, 25 Maret 2019 16:17 WITA

Tentang Stadion Baru Tottenham Hotspur yang Bikin Haru

Editor: Nur Hidayat Said
Tentang Stadion Baru Tottenham Hotspur yang Bikin Haru
Tottenham Hotspur Stadium. (Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, LONDON - Stadion baru Tottenham Hotspur akhirnya mulai digunakan usai mengalami penundaan sekitar enam bulan. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, sampai terharu dibuatnya. 

Minggu (24/3/2019) waktu setempat, Tottenham Hotspur Stadium untuk kali pertama mulai dipakai. Disaksikan puluhan ribu suporter, stadion itu melalukan test event saat menggelar laga U-18 antara Tottenham kontra Southampton.

Pada laga ini Spurs menang 3-1. Tentu saja kemenangan spesial. Namun, lebih spesial karena mereka kini akhirnya bisa menikmati rumah barunya.

Stadion ini berkapasitas 62.062 tempat duduk dan secara resmi akan dibuka pada April mendatang. 

Saat proses pembangunan mulai pada 2015, stadion ini sesungguhnya dijadwalkan akan rampung dan bisa digunakan pada awal musim 2018/2019.

Tentang Stadion Baru Tottenham Hotspur yang Bikin Haru

Loading...

Sayang, beberapa kendala menjadikan beberapa kali penundaan. Hingga akhirnya dipakai untuk kali pertama pada akhir pekan lalu.

Pembangunan stadion ini menelan Rp16,065 triliun. Stadion ini jadi pengganti White Hart Lane yang sudah ditempati Spur sejak 1899. Dalam semusim terakhir, Spurs berkandang sementara di Stadion Wembley.

"Saya pikir ini luar biasa, sulit diungkapkan dengan kata-kata," ucap Pochettino dikutip TalkSport.

"Kami semua merasakan hal yang sama, sangat antusias. Saya memiliki perasaan yang sama saat meninggalkan White Hart Lane di hari terakhir, kami menangis. Dan sekarang, pada hari pertama di stadion baru kami merasakan emosi yang sama. Kami bisa menangis karena mimpi kami menjadi kenyataan," lanjut manajer asal Argentina itu.

Stadion ini akan menggelar pertandingan eksebisi antara pemain legendaris Tottenham dan Inter Milan. Sementara laga Premier League pertama yang akan dilangsungkan adalah Spurs menjamu terhadap Crystal Palace pada 3 April.

Loading...
Loading...