Kamis, 21 Maret 2019 13:37 WITA

Status Naturalisasi Bermasalah, Ezra Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23?

Editor: Nur Hidayat Said
Status Naturalisasi Bermasalah, Ezra Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia U-23?
Ezra Walian. (Foto: Medcom)

RAKYATKU.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mempermasalahkan status pemain naturalisasi tim nasional Indonesia, Ezra Walian. Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 baru mendaftarkan 22 pemain jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Media Officer Timnas Indonesia U-23, Bandung Saputra, mengatakan pendaftaran Ezra belum diterima AFC. Status Ezra bermasalah karena sang pemain pernah membela Timnas Belanda U-17 pada kualifikasi Piala Eropa 2013.

"Oleh karena itu, sekarang posisi menunggu informasi dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak," ujar Bandung dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (21/3/2019).

"AFC baru kasih tahu hal ini dua hari lalu ke kami. Untuk itu, AFC memberikan tenggat waktu penyerahan nama 23 pemain Indonesia, enam jam sebelum kick-off," jelasnya.

Loading...

Asisten Kepala Delegasi Timnas Indonesia U-23, Sumardji, kaget status Ezra bermasalah karena sebelumnya pemain 21 tahun itu sudah pernah membela timnas di SEA Games 2017. 

"Kami baru tahu ini. Kami juga kaget karena di SEA Games bisa main. Ketika itu dia masuk. Makanya, ini apa pertimbangannya?" ia menuturkan.

Ezra merupakan satu dari tiga striker yang dibawa Indra Sjafri untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dua nama lainnya adalah Dimas Drajad dan Marinus Wanewar.

Loading...
Loading...