Kamis, 21 Maret 2019 09:43 WITA

Slogan Jokowi, Wejangan Klopp untuk Semangati Mo Salah

Editor: Nur Hidayat Said
Slogan Jokowi, Wejangan Klopp untuk Semangati Mo Salah
Juergen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto: Squawka)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Mohamed Salah sedang memble bersala Liverpool. Manajer The Reds, Juergen Klopp, punya wejangan untuk pemainnya itu.

Mo Salah belum mencetak gol pada tujub laga terakhir Liverpool, baik di Liga Inggris dan Liga Champions. Penggawa asal Mesir itu cuma mencatat satu assist sejak terakhir kali mencetak gol melawan Bournemouth pada 2 Februari 2019 lalu.

Di saat bersamaan, penyerang Liverpool lainnya, Sadio Mane, justru sedang oke-okenya. Penggawa asal Senegal tersebut mampu mencetak tujuh gol.

Menyoal penurunan penapilan Mo Salah, Klopp ingin pemainnya itu meniru Mane. Di situs resmi klub, Klopp menyampaikan wejangan untuk Mo Salah, yakni kerja, kerja, dan kerja. Persis slogan Presiden RI, Joko Widodo.

Loading...

"Sadio (Mane) selalu tampil seperti ini, tetapi sekarang dia selalu berada di posisi yang tepat pada momen yang tepat pula. Di sepak bola, memang terkadang seperti ini," kata Klopp di situs resmi klub.

"Dia dalam momen yang sangat bagus. Satu-satunya yang dia lakukan saat tidak selalu berada di posisi yang bagus adalah kerja, kerja, dan kerja. Itulah yang harus Mo (Salah) lakukan, persis sama; cuma bekerja keras, melakukannya dengan tepat, dan itu (gol) akan datang lagi."

"Dia cuma sedang tidak beruntung, saat Sadio justru sedang dinaungi keberuntungan. Dia dalam kondisi yang brilian, itu benar. Tapi kemudian, dia berada dalam performa itu dan mungkin Mo juga hampir begitu, tetapi semua juga bikin gol kok. Itulah, mengapa semua masih baik-baik saja," tutur Klopp.

Loading...
Loading...