Senin, 18 Maret 2019 16:11 WITA

"Saya Lelah", Pep Guardiola Lari Sejenak dari Gilanya Jadwal Tanding Man City

Editor: Nur Hidayat Said
Pep Guardiola. (Foto: The Times)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City punya jadwal tanding yang sangat padat jelang berkakhirnya musim. Manajer The Citizens mengakui itu sebagai hal gila dan ia mau rihat sejenak.

Man City masih memelihara memenangi empat trofi pada musim ini usai lolos ke semifinal Piala FA. The Citizens melaju usai menyingkirkan Swansea City di perempatfinal, Minggu dini hari Wita (17/3/2019).

Kemenangan itu menjatikan Manchester Biru menang 11 beruntun di semua kompetisi hanya dalam rentang waktu enam pekan. 

Dengan jeda internasional yang akan datang, Guardiola akan istirahat sejenak. Ia juga memberi libur satu pekan untuk para pemain yang tak dipanggil tim nasional.

"Saya lelah. Tapi begitulah adanya. Sejujurnya saya lebih memilih untuk ada di posisi ini (bersaing untuk empat trofi). Tapi besok Anda tidak akan menemukan saya di Manchester, saya pastikan itu," ujar Guardiola dikutip ESPN FC.

"Orang-orang yang tidak punya tugas di timnas akan libur sepekan. Mereka harus berlatih, mereka akan punya program untuk latihan setiap hari, dan setelahnya Anda punya satu pekan untuk mempersiapkan laga melawan Fulham dan laga-laga berikutnya."

Loading...

Usai jeda internasional, Man City akan bertandang ke markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris pada 30 Maret. 

Masuk April, Man City ditunggu laga-laga penting. Mereka akan mengawali April dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA (6/7 April). Selanjutnya, tandang ke markas Tottenham Hotspur di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Usai melawan Tottenham di leg kedua (18/4), City kembali melawan Harry Kane dkk di Liga Inggris (20/4). City kemudian harus tandang ke markas Manchester United (25/4).

"Jadi sekarang Cardiff di tengah pekan, sebelum leg pertama (perempatfinal Liga Champions) melawan Tottenham, kami memainkan semifinal (Piala FA) di Wembley, jadi ini gila, jadwal yang kami punya di bulan April, itulah kenapa kami butuh semua pemain," lanjut Guardiola.

"Para pemain yang bermain luar biasa, mereka harus mempertahankan levelnya dan mereka yang harus melakukan perbaikan, harus meningkat karena kami membutuhkannya," katanya.

Loading...
Loading...