Minggu, 17 Maret 2019 17:49 WITA

Punya Peluang Raih 4 Gelar, Guardiola Bilang Apa?

Editor: Nur Hidayat Said
Punya Peluang Raih 4 Gelar, Guardiola Bilang Apa?
Pep Guardiola. (Foto: Man City)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, senang bukan main usai keberhasilan timnya lolos ke semifinal Piala FA. Pep siap membawa The Citizens meraih hasil maksimal musim ini.

Pada laga di Liberty Stadium, Minggu dini hari WIB (17/3/2019), Man City sempat tertinggal 0-2 dari Swansea City. Sergio Aguero cs kemudian bangkit dan akhirnya menang 3-2 lewat gol Bernardo Silva, gol bunuh diri Kristoffer Nordfeldt, dan Aguero.

Kemenangan ini masih menjaga peluangf Man City empat gelar di musim ini. The Citizens kini memimpin klasemen Liga Inggris, lolos ke perempat final Liga Champions, dan telah meraih juara Piala Liga Inggris.

Sepanjang sejarah, belum ada tim yang pernah memenangkan juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga dalam satu musim. "Berjuang untuk segalanya adalah hal terpenting bagi klub," kata Guardiola dilansir BBC.

"Orang-orang mengatakan kami akan memenangkan tiga atau empat gelar dan pada saat kami keluar dari satu kompetisi mereka mengatakan itu adalah kegagalan besar bagi Manchester City," ujarnya.

Loading...

"Hal yang paling luar biasa setelah apa yang kami capai musim lalu adalah pada tahap ini kami berjuang untuk semuanya."

"Jadi, yang paling penting bagi klub - lebih dari memenangkan satu gelar - adalah memiliki mentalitas untuk berada di sana sampai akhir dan memperjuangkan gelar pada tahap musim ini."

"Itu penting karena untuk masa depan, untuk para pemain dan manajer baru yang akan datang, mereka akan belajar dari kelompok pemain ini, dan kelompok orang ini, bahwa kami tidak pernah menyerah dan berjuang untuk setiap pertandingan dan gelar hingga akhir. Itu pelajaran terbaik." pungkas Pep Guardiola.

Loading...
Loading...