Sabtu, 16 Maret 2019 21:47 WITA

PSM Gagal (Lagi), Tanpa Gol di Piala Presiden 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Eka Nugraha
PSM Gagal (Lagi), Tanpa Gol di Piala Presiden 

RAKYATKU.COM, MAGELANG -- PSM Makassar menyudahi Piala Presiden 2019 dengan catatan buruk. Teranyar, kalah oleh tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 0-1, di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (16/3/2019) malam.

Dengan hasil ini, PSM berada di dasar klasemen, dengan tiga kali kekalahan beruntun, dengan skor yang sama 0-1.

Catatan buruk lainnya, PSM tak mampu mencetak satu gol pun dari tiga laganya. Sempat berdalih mencadangkan pemain-pemain intinya, namun, kesebelasan anak asuh Darije Kalezic, tetap tak bisa berbuat apa-apa selama turnamen. Bahkan, kala pemain andalannya pun dimainkan.

Dengan hasil ini Persipura Jayapura, Kalteng Putra, dan PSIS Semarang sama-sama mengoleksi 6 poin. Hanya saja, agregat gol yang membuat Kalteng Putra berhak menjadi juara grup, disusul Persipura Jayapura.

loading...

Pada Grup D tersebut, hanya Kalteng Putra yang berhak lolos ke babak 8 besar. Sebab, Persipura kalah selisih gol untuk dijadikan runner-up terbaik. Runner up terbaik yang berhak lolos ke babak 8 besar yakni PS Tirakabo (Grup A), Arema FC (Grup E), Madura United (Grup D).

Untuk juara grup, yakni Persebaya Surabaya (Grup A), Bhayangkara FC (Grup B), Kalteng Putra (Grup C), Persija Jakarta (Grup D), dan Persela Lamongan (Grup E).

Ini juga merupakan pencapaian terburuk PSM selama keikutsertaannya di Piala Presiden. Bahkan, ini kali ketiga secara beruntun PSM tak lolos dari fase grup.

Loading...
Loading...